Selebrasi kemenangan para pemain Schalke atas St. Pauli. (INA FASSBENDER / AFP)
Selebrasi kemenangan para pemain Schalke atas St. Pauli. (INA FASSBENDER / AFP)

Comeback atas St. Pauli, Schalke Kembali ke Bundesliga

Olahraga liga jerman
Kautsar Halim • 08 Mei 2022 09:22
Jakarta: Schalke bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mengalahkan St. Pauli dengan skor 3-2 guna kembali ke Bundesliga musim depan. Itu terjadi setelah striker Uruguay Rodrigo Zalazar mencetak gol penentu kemenangan pada menit-menit akhir.
 
Zalazar mengubah Veltins Arena Gelsenkirchen menjadi neraka ketika mencetak gol ke gawang bekas klubnya guna menuntaskan comeback dramatis dan sekaligus mengembalikan Schalke ke liga papan atas Jerman.
 
Unggul dua poin atas Hamburg di puncak klasemen sementara liga 2. Bundesliga saat kick-off, Schalke dituntut wajib menaklukkan St. Pauli demi mengamankan tiket promosi karena jatah pertandingan mereka hanya tersisa satu laga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Upaya tersebut tidak berjalan mulus karena Schalke nyaris mengecewakan para pendukungnya yang memadati stadion lantaran Igor Matanovic membawa St. Pauli unggul 2-0 lebih dulu dalam kurun waktu 17 menit.
 
Namun, tuan rumah bangkit pada babak kedua melalui Simon Terodde yang mengonversi tendangan penalti pada menit ke-47 dan menerkam kesalahan pertahanan lawan untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-71.
 
Pemain St. Pauli, Marcel Beifus, menyia-nyiakan kesempatan emas memulihkan keunggulan sebelum gol cemerlang Zalazar pada menit ke-78 membuat skor berbalik menjadi 3-2 demi membawa 60.000 suporter Schalke ke dalam suka cita.
 
St. Pauli juga makin tak berdaya pada pengujung laga karena Beifus dan Matanovic kena kartu merah pada menit ke-81 dan 90+5. 
 
Hasil laga ini membawa Schalke kembali ke Bundesliga setelah musim lalu terdegradasi untuk pertama kalinya dalam kurun 33 tahun. 
 
Namun,  St. Pauli masih berpeluang naik kasta ke Bundesliga karena sedang bertengger di urutan lima klasemen sementara dan berjarak tiga angka dengan Werder Bremen, Darmstadt serta Hamburg yang secara berurutan berada di atasnya. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif