Selebrasi gol para pemain Borussia Dortmund. (Foto: Daniel ROLAND / AFP)
Selebrasi gol para pemain Borussia Dortmund. (Foto: Daniel ROLAND / AFP)

Bundesliga 2021--2022

Borussia Dortmund Menang Dramatis atas Frankfurt

Olahraga Borussia Dortmund liga jerman
Kautsar Halim • 09 Januari 2022 07:09
Jakarta: Borussia Dortmund menang dramatis dengan skor 3-2 atas Eintracht Frankfurt pada lanjutan Bundesliga 2021--2022 di Stadion Deutsche Bank Park, Minggu 9 Januari dini hari WIB. Itu terjadi karena Dortmund tertinggal dua gol lebih dulu.
 
Frankfurt selaku tuan rumah sejatinya sempat nyaman memimpin 2-0 lewat gol yang dicetak Rafael Borre pada menit ke-15 dan ke-24. Tetapi, keunggulan itu raib begitu saja ketika Die Borussen tampil beringas dan efektif pada 20 menit terakhir.
 
Tiga gol pembalik keadaan Dortmund akhirnya lahir dari Thorgan Hazard (menit ke-71), Jude Bellingham (menit ke-87) dan Mahmoud Dahoud (menit ke-89). Frankfurt gagal mencetak gol tambahan hingga laga berakhir karena tingginya intensitas serangan tim tamu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil laga membuat Dortmund tetap di urutan dua klasemen sementara sambil mengoptimalkan peluang mengejar ketertinggalan dari Bayern Muenchen yang berada di puncak. Kini, Dortmund mampu mengoleksi 37 poin dan hanya berjarak enam angka dengan Muenchen yang kalah dari Borussia Moenchengladbach pada sehari sebelumnya.
 
Sementara itu, Frankfurt harus terima membuka tahun 2022 dengan kekalahan dan turun ke posisi tujuh karena baru memiliki 27 poin. Padahal sebelumnya, Frankfurt mampu menang tiga kali berturut-turut atas Mainz, Borussia Moenchengladbach, dan Bayer Leverkusen.
 
Susunan Pemain
 
Eintracht Frankfurt: Trapp, Chandler, Hinteregger, N'Dicka, Tuta, Rode (Jakic 66'), Kostic, Hrustic (Pacienca 90+2), Kamada (Hasebe 79'), Lindstrom (Lammers 66'), Borre.
 
Borussia Dortmund: Kobel, Hummels, Meunier, Guerreiro, Can, Brandt (Hazard 65'), Dahoud, Bellingham, Reus (Witsel 90+2'), Malen, Haaland.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif