Eric Maxim Choupo-Moting (kanan). (Patrik Stollarz / AFP)
Eric Maxim Choupo-Moting (kanan). (Patrik Stollarz / AFP)

DFB Pokal: Muenchen Bantai Bremer SV dengan Selusin Gol

Olahraga liga jerman Bayern Muenchen
Kautsar Halim • 26 Agustus 2021 07:38
Jakarta: Bayern Muenchen menang dengan skor 12-0 saat melawan tim strata kelima Bremer SV pada putaran pertama Piala DFB Pokal di Stadion Wohninvest Weser, Bremen, Kamis 26 Agustus dini hari WIB. Eric Maxim Choupo-Moting tampil paling produktif dengan menyumbang empat gol.
 
Sebagaimana yang sudah diperkirakan, pertandingan memang berlangsung berat sebelah. Tapi para pemain tuan rumah sempat memperlihatkan aksi gigih saat Ugo Nobile melakukan sapuan tepat di garis gawang atas bola sepakan Jamal Musiala yang sudah memperdaya kiper Malte Seemann.
 
Namun tak lama berselang, bola yang kembali dimenangi Muenchen berakhir dilesakkan oleh Choupo-Moting ke dalam gawang tuan rumah pada menit kedelapan. Pesta gol tim besutan Julian Nagelsmann itu pun dimulai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Musiala menggandakan keunggulan Bayern pada menit ke-16, yang disusul gol bunuh diri Warm saat ia berusaha menghalau bola tembakan Choupo-Moting pada menit ke-27.
 
Choupo-Moting mencetak dua gol pada menit ke-28 dan menit ke-35 demi menegaskan keunggulan Bayern 5-0 saat kedua tim beristirahat ke ruang ganti.
 
Babak kedua diawali dengan dua gol cepat yang dicetak Malik Tillman (menit ke-47) dan Musiala (menit ke-48) untuk memperlebar keunggulan Bayern menjadi 7-0. Setelah itu, Leroy Sane yang di cemooh suporter Muenchen dalam laga pembuka Bundesliga mencetak gol kedelapan pada menit ke-65.
 
Muenchen kian dimudahkan saat Nobile menjatuhkan Tillman dalam situasi serangan balik yang membuat wasit Nicolas Winter langsung memberikan kartu merah.  Keuntungan jumlah pemain dimanfaatkan untuk menutup laga dengan tambahan empat gol lewat Mickael Cuisance (menit ke-80), Choupo-Moting (menit ke-82), Bouna Sarr (menit ke-86), dan Corentin Tolisso (menit ke-88).
 
Kendati menang 12-0, hasil itu tidak masuk dalam kemenangan terbesar di sepanjang sejarah pertandingan DFB Pokal. Sebab, rekornya masih dipegang Muenchen saat melumat DJK Waldberg dengan skor 16-1 pada putaran pertama musim 1997--1998. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif