Karime Adeyemi. (ANTARA/AFP/RONNY HARTMANN)
Karime Adeyemi. (ANTARA/AFP/RONNY HARTMANN)

Haaland Diboyong City, Dortmund Langsung Rekrut Karime Adeyemi

Olahraga Borussia Dortmund liga jerman bursa transfer pemain
Kautsar Halim • 11 Mei 2022 08:02
Jakarta: Borussia Dortmund telah resmi merekrut Karim Adeyemi dari RB Salzburg dengan kontrak berdurasi hingga 2027. Informasi ini mereka umumkan tidak lama setelah Manchester City mengonfirmasi kesepakatan untuk memboyong Erling Haaland.
 
Sebelum gabung dengan Dortmund, Adeyemi sempat dikaitkan bakal melanjutkan keriernya dengan klub Liga Primer Inggris karena baru berusia 20 tahun dan mampu mencetak 23 gol dalam 42 penampilannya di semua kompetisi musim ini.
 
"Karim Adeyemi adalah pemain internasional muda Jerman yang sangat berbakat yang mempunyai penyelesaian kuat dan kecepatannya yang luar biasa akan menjadi tambahan berharga untuk permainan menyerang kami," kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc seperti dikutip dari Reuters.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adeyemi berstatus juga sebagai pemain tersubur di Bundesliga Austria dengan koleksi 19 gol pada musim ini. Selain itu, dia pernah bermain tiga kali bersama timnas Jerman dan ikut mencetak satu gol.
 
“Begitu saya mendengar Dortmund tertarik, saya tahu bakal menandatangani kontrak dengan BVB,” kata Adeyemi.
 
"Saya membuat keputusan untuk menandatangani kontrak jangka panjang karena yakin kami akan membentuk tim yang menarik," tambahnya.
 
The Citizens telah mencapai kesepakatan untuk memboyong Haaland dari Dortmund pada 1 Juli mendatang. Sebelumnya, striker timnas Norwegia itu juga direkrut Dortmund dari Salzburg pada Januari 2020 setelah mencetak 29 gol dalam 27 pertandingan. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif