Erling Haaland (kiri) merayakan golnya ke gawang Freiburg. (Ina Fassbender / AFP)
Erling Haaland (kiri) merayakan golnya ke gawang Freiburg. (Ina Fassbender / AFP)

Bundesliga 2021--2022

Sepasang Gol Halland dan Meunier Bantu Dortmund Lumat Freiburg

Olahraga Borussia Dortmund liga jerman
Kautsar Halim • 15 Januari 2022 09:10
Jakarta: Borussia Dortmund menang besar dengan skor 5-1 atas Freiburg pada pekan ke-19 Bundesliga 2021--2022 di Stadion Signal-Iduna-Park, Sabtu 15 Januari dini hari WIB. Saat itu, Erling Haaland dan Thomas Meunier tampil menawan dengan menyumbang sepasang gol.
 
Jalannya pertandingan tampak kurang berimbang karena Dortmund mendominasi penguasaan bola hingga 66 persen dan sempat melancarkan 20 total tembakan di sepanjang lagi. Sementara itu, Freiburg hanya berkesempatan melepaskan 5 total tembakan.
 
Dortmund pun sudah unggul tiga gol tanpa balas ketika babak pertama rampung. Dua gol pembukan Die Borussen berasal dari Thomas Meunier pada menit ke-14 dan ke-29, sedangkan Erling Haaland mencetak gol ketiga pada menit 45+1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Freiburg sempat memberi kejutan dengan mencetak gol balasan lewat Ermedin Demirovic pada menit ke-61. Tapi tidak lama kemudian, Dortmund malah makin moncer memperbesar kemenangan lewat gol Haaland (menit ke-75) dan Mahmoud Dahoud (menit ke-86). Dengan begitu, Dortmund menang dengan skor 5-1.
 
Hasil pertandingan membuat Dortmund tetap di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 40 poin atau hanya berjarak tiga angka dengan Bayern Muenchen yang bertengger di puncak. Di sisi lain, Freiburg harus terima turun ke posisi empat karena baru memiliki 30 poin.
 
Susunan Pemain
 
Borussia Dortmund: Kobel, Hummels, Meunier (Wolf 75'), Guerreiro (Schulz 71'), Can (Akanji 46'), Brandt, Dahoud, Bellingham (Witsel 85'), Reus (Hazard 71'), Malen, Haaland.
 
Freiburg: Uphoff, Gulde, Kubler, Gunter, Lienhart, Hofler, Haberer (Keitel 65'), Grifo (Schade 46'), Sallai (Weisshaupt 65'), Jeong Woo-yeong (Demirovic 46'), Holer (Petersen 81').

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif