Momen saat penyerang Bayern Muenchen Eric Maxim Choupo-Moting (kiri) berselebrasi usai membobol gawang Bayer Leverkusen (Foto: AFP/Andreas Gebert)
Momen saat penyerang Bayern Muenchen Eric Maxim Choupo-Moting (kiri) berselebrasi usai membobol gawang Bayer Leverkusen (Foto: AFP/Andreas Gebert)

Sederet Fakta Menarik Usai Bayern Muenchen Tundukkan Leverkusen: Kian Dekat dengan Gelar

Olahraga liga jerman Bayern Muenchen bayer leverkusen 2016--2017
Patrick Pinaria • 21 April 2021 11:26
Munich: Bayern Muenchen tak terbendung saat menjamu Bayer Leverkusen pada spieltag ke-30 Bundesliga 1 Jerman 2020--2021, Rabu 21 April dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Allianz Arena, The Bavarians sukses menang dengan skor 2-0.
 
Eric Choupo-Moting dan Joshua Kimmich menjadi aktor kemenangan Muenchen pada laga tersebut. Sebab, kedua gol Muenchen dicetak oleh kedua pemain tersebut.
 
Kemenangan atas Leverkusen membuat Muenchen kian dekat dengan gelar. Sebab, mereka berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 71 poin dan unggul 10 poin dari RB Leipzig.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kini, Muenchen hanya butuh mengincar kemenangan saat menghadapi Mainz 05 pada pekan ke-31, Sabtu 24 April malam hari WIB. Jika berhasil menang, Muenchen akan mengoleksi 74 poin di puncak klasemen.
 
Jumlah poin tersebut sudah cukup bagi Muenchen untuk mengunci gelar Liga Jerman pada musim ini. Mengingat, torehan 74 poin Die Roten sudah tidak mungkin dikejar oleh RB Leipzig meskipun mampu memenangkan empat pertandingan tersisa di liga.
 
Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya di balik kemenangan Muenchen atas Leverkusen. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:
 
1. Choupo-Moting sukses mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut bersama Muenchen di seluruh kompetisi. Ini merupakan kedua kalinya sang pemain mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun dalam kariernya.
 
2. Kemenangan atas Leverkusen menjadi kemenangan ketiga Muenchen secara beruntun di seluruh ajang. Sebelumnya, mereka sukses meraih kemenangan saat menghadapi Wolfsburg (3-2) dan Paris Saint-Germain (1-0).
 
3. Kekalahan dari Muenchen menambah buruk rapor Leverkusen dalam lima pertandingan terakhir. Dari total pertandingan tersebut, Leverkusen baru meraih dua kemenangan. Sisanya, mereka menelan dua kekalahan dan satu kali imbang.
 
4. Muenchen semakin dekat dengan gelar ke-21 mereka di Liga Jerman. 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif