Tiket pertandingan Borussia Dortmund. (Ina Fassbender / AFP)
Tiket pertandingan Borussia Dortmund. (Ina Fassbender / AFP)

Borussia Dortmund Batalkan Penjualan Tiket kontra Muenchen

Olahraga Borussia Dortmund liga jerman Bayern Muenchen
Kautsar Halim • 02 Desember 2021 13:20
Jakarta: Borussia Dortmund membatalkan penjualan tiket laga melawan Bayern Muenchen pada lanjutan Bundesliga bertajuk Der Klassiker di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu 4 Desember waktu setempat. Itu terjadi karena angka penularan covid-19 kembali meningkat di Jerman.
 
Seperti dilansir Reuters, Jerman disebutkan sedang kewalahan menanggulangi gelombang keempat pandemi covid-19. Angka total kematian terkait covid-19 di sana sudah mencapai 101.790 jiwa, dan catatan pada Februari lalu masih menjadi yang tertinggi.
 
"Karena situasi covid-19 terkini di Jerman, Borussia Dortmund membatalkan penjualan tiket lebih dini untuk laga terakbar Bundesliga melawan Bayern Muenchen pada Sabtu," demikian pernyataan Dortmund.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Beberapa hari lalu, 67 ribu tiket yang tersedia sudah terjual. Tapi, Mereka yang telah membeli tiket akan mendapatkan uangnya kembali," tambah pernyataan itu.
 
"Akan tetapi, pemerintah negara bagian saat ini ingin mengurangi kapasitas laga dalam beberapa hari ke depan karena pandemi," lanjut pernyataan Dortmund.
 
Sebelumnya pada Selasa lalu, negara bagian Saxony di bagian timur Jerman menyatakan pemerintah pusat Jerman akan memutuskan apakah seluruh laga Bundesliga harus dimainkan tanpa penonton pada Kamis 2 Desember.
 
Tapi, negara bagian Bavaria di selatan Jerman telah meminta pertandingan dimainkan tanpa penonton. Wilayah yang menjadi markas Muenchen itu juga bakal memberlakukan larangan penonton, sekalipun aturannya tidak diterapkan secara nasional.
 
Saat ini, Dortmund sedang menghuni peringkat dua klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 30 poin dari 13 laga yang telah dilakoni. Mereka hanya berjarang satu angka saja dengan Die Roten yang berada di puncak. (ANT)
 

 


 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif