Selebrasi kemenangan para pemain Bayern Muenchen atas Arminia Bielefeld. (INA FASSBENDER / AFP)
Selebrasi kemenangan para pemain Bayern Muenchen atas Arminia Bielefeld. (INA FASSBENDER / AFP)

Bundesliga 2021--2022

Tekuk Arminia, Bayern Muenchen di Ambang Juara Bundesliga

Olahraga Borussia Dortmund liga jerman Bayern Muenchen
Kautsar Halim • 18 April 2022 01:10
Jakarta: Bayern Muenchen berhasil menaklukkan Arminia Bielefeld dengan skor 3-0 pada lanjutan Bundesliga 2021--2022 di Stadion SchucoArena Bielefeld, Minggu 17 April. Dengan begitu, Bayern artinya sudah diambang untuk menjadi juara.
 
Meski berstatus sebagai tim tamu, Bayern sudah membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Jacob Barret yang mengubah arah bola sentuhan Robert Lewandowski ketika menyambut umpan Alphons Davies pada menit ke-10.
 
Namun, Die Roten baru bisa menggandakan keunggulan lewat Serge Gnabry yang menyelesaikan umpan silang Joshua Kimmich dengan tendangan voli first time pada menit 45+7.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim asuhan Julian Nagelsmann tetap tampil dominan pada babak kedua dan Arminia harus rela gawangnya kebobolan lagi pada menit ke-84 melalui Jamal Musiala yang menerima operan Lewandowski. Dengan begitu, Bayern menutup laga dengan skor 3-0.
 
Hasil pertandingan membuat Bayern berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 72 poin atau jadi berjarak sembilan angka dengan Borussia Dortmund yang berada di bawahnya. Selain Dortmund, tidak ada rival lain yang bisa mengejar raihan poin Bayern.
 
Die Roten pun nyaris menyegel gelar juara karena jatah pertandingan mereka dan Dortmund hanya tersisa empat laga pada musim. Kemudian, Bayern juga dijadwalkan menjamu Dortmund dalam laga berjuluk Der Klassiker pada pekan depan.
 
Sementara itu, kekalahan dari Bayern membuat Arminia turun ke posisi 17 atau slot kedua zona degradasi dengan koleksi 26 poin. Mereka artinya juga sudah gagal menang tujuh kali dalam pertandingan liga domestik belakangan ini (6 kalah, 1 seri). (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif