Selebrasi gol penyerang Hertha Berlin Marco Richter. (Tobias SCHWARZ / AFP)
Selebrasi gol penyerang Hertha Berlin Marco Richter. (Tobias SCHWARZ / AFP)

Bundesliga 2021--2022

Hertha Berlin Tampil Solid Menundukkan Dortmund

Olahraga Borussia Dortmund liga jerman
Kautsar Halim • 19 Desember 2021 07:19
Jakarta: Hertha Berlin tampil menawan saat menjamu Borussia Dortmund pada lanjutan Bundesliga 2021--2022 di Olympiastadion Berlin, Minggu 19 Desember. Saat itu, mereka mampu mengimbangi permainan tim tamu hingga akhirnya menang dengan skor 3-2.
 
Statistik laga menunjukkan Berlin mampu menguasai bola hingga 41 persen dan punya peluang lebih banyak dengan 13 total tembakan (13 tepat sasaran, 5 melenceng, 3 diblok). Tapi, mereka juga mampu tampil solid untuk meredam perlawanan Dortmund.
 
Dortmund yang berstatus sebagai tim papan atas sejatinya mampu unggul 1-0 lebih dulu lewat gol Julian Brandt pada menit ke-31. Tapi setelah itu, Berlin langsung memberondong mereka dengan tiga gol pada babak kedua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gol penyeimbang Berlin dicetak Ishak Belfodil setelah menyelesaikan assist Vladimir Darida pada menit ke-51. Setelah itu, terdapat Marco Richter yang menyumbang sepasang gol pada menit ke-57 dan ke-69.
 
Dortmund sudah tampil agresif pada pengujung babak kedua untuk mengejar ketertinggalan. Tapi, mereka hanya mampu memperkecil kekalahan menjadi 2-3 melalui gol Steffen Tigges yang mendapat assist Raphael Guerreiro pada menit ke-83.
 
Meski kalah, Dortmund tetap berada di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 34 poin, tapi mereka jadi berjarak hingga sembilan angka dengan Bayern Munchen yang kian kokoh di puncak. Sementara itu, Berlin berhah naik ke posisi 11 karena sudah memiliki 21 poin.
 
Susunan Pemain
 
Hertha Berlin: Schwolow, Pekarik (Zeefuik 55'), Stark, Torunarigha, Mittelstadt, Darida (Tousart 72'), Ascacibar, Ekkelenkamp (Selke 87'), Belfodil (Plattenhardt 87'), Richter (Gechter 72'), Maolida.
 
Borussia Dortmund: Hitz, Meunier (Wolf 72'), Schulz (Guerreiro 72'), Pongranic, Witsel (Zagadou 72'), Can, Brandt (Tigges 81'), Dahoud, Reus (Hazard 58'), Malen, Haaland.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif