Alphonso Davies dibopong dalam laga Bayern Muenchen vs Hoffenheim. (Foto: CHRISTOF STACHE / AFP / POOL)
Alphonso Davies dibopong dalam laga Bayern Muenchen vs Hoffenheim. (Foto: CHRISTOF STACHE / AFP / POOL)

Muenchen Terancam Kehilangan Alphonso Davies Selama 8 Pekan

Olahraga liga jerman Bayern Muenchen
Kautsar Halim • 25 Oktober 2020 18:52
Jakarta: Bayern Munchen mendapat pukulan besar karena Alphonso Davies terpaksa keluar lapangan pada menit-menit awal laga lanjutan Bundesliga kontra Eintracht Frankfurt, Sabtu 24 Oktober. Saat itu, dia mengalami cedera pergelangan kaki kanan ketika berlari.
 
Bek kiri berusia 19 tahun itu digantikan oleh Lucas Hernandez pada menit ketiga dan harus dibantu keluar lapangan oleh dua anggota staf Bayern.
 
Pelatih Bayern Hansi Flick sudah mengungkapkan tentang seberapa parah cedera tersebut dan Davies pun terancam absen dalam waktu lama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ia mengalami cedera ligamen di pergelangan kaki kanannya,“ ujar Hansi kepada wartawan usai timnya menang 5-0 atas Frankfurt dikutip Goal, Minggu (25/10/2020).
 
"Ia terkilir dan sebagian otot ligamennya robek. Kami perkirakan ia bakal absen selama enam hingga delapan pekan," tambahnya.
 
Dalam jangka pendek, cedera Davies memang tidak mengganggu momentum Muenchen. Namun, dengan pertandingan penting akan berlangsung beberapa pekan mendatang, juara Jerman itu akan kecewa karena kehilangan salah satu pemain paling menonjol musim lalu.
 
Selanjutnya, Muenchen sudah dihadapkan laga lanjutan Liga Champions kontra Lokomotiv Moscow pada Rabu 28 Oktober mendatang. Setelah itu, mereka dijadwalkan menghadapi Koeln dan Red Bull Salzburg sebelum bertandang ke markas Borussia Dortmund pada 8 November.
 
Davies hanya sempat absen sekali dalam semua pertandingan Muenchen awal musim ini, yakni ketika menghadapi Schalke pada laga pembuka Bundesliga 2020--2021. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif