Romelu Lukaku (Foto: AFP/Miguel Medina)
Romelu Lukaku (Foto: AFP/Miguel Medina)

AC Milan vs Inter Milan

Bobol Milan, Lukaku Ulang Catatan Impresif 71 Tahun Silam

Olahraga AC Milan liga italia Inter Milan Romelu Lukaku Derby Milan
Patrick Pinaria • 22 Februari 2021 15:16
Jakarta: Romelu Lukaku menjadi salah satu aktor kemenangan Inter Milan pada laga derby Milan, Minggu 21 Februari. Striker asal Belgia tersebut sukses menyumbang satu gol untuk I Nerazzurri pada laga itu.
 
Gol tersebut dicetak Lukaku pada menit ke-66. Ia sukses memanfaatkan umpan Ivan Perisic saat itu. Berkat gol tersebut, Inter sukses menaklukkan rival sekota, AC Milan dengan skor telak 3-0.
 
Satu gol ke gawang Milan itu menjadi torehan membanggakan bagi Lukaku. Sebab, gol ini mempertegas ketajaman striker 27 tahun tersebut di Derby Milan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejauh ini, Lukaku mencetak gol dalam empat pertandingan derby Milan secara beruntun di Liga Serie-A Italia. Dalam periode tersebut, ia juga sudah mencetak empat gol ke gawang Milan.
 
Semakin terasa membanggakan bagi Lukaku karena torehan gol dalam empat pertandingan Derby Milan secara beruntun itu merupakan yang pertama terjadi sejak 71 tahun silam. Terakhir kali, catatan impresif itu ditorehkan legenda Inter Benito Lorenzi pada 1950.
 
Terlepas rekor tersebut, gol pada laga ini menambah koleksi gol Lukaku bersama Inter. Kini, ia sudah mengoleksi 57 gol dari 81 penampilannya bersama I Nerazzurri di seluruh kompetisi.
 
Sebanyak 17 gol diciptakan Lukaku di Liga Italia pada musim ini. Torehan gol itu juga menjadikannya sebagai top skorer sementara di Liga Italia.
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif