Momen saat penyerang Juventus Douglas Costa (tengah) berselebrasi usai membobol gawang Genoa (Foto: AFP/Miguel Medina)
Momen saat penyerang Juventus Douglas Costa (tengah) berselebrasi usai membobol gawang Genoa (Foto: AFP/Miguel Medina)

Genoa vs Juventus

Tekuk Genoa, Juventus Jauhi Lazio

Olahraga juventus liga italia
Patrick Pinaria • 01 Juli 2020 06:30
Genoa: Juventus meraih kemenangan saat bertandang ke markas Genoa pada giornata ke-29 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Rabu 1 Juli dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Comunale Luigi Ferraris tersebut, I Bianconeri sukses menundukkan Genoa dengan skor 3-1.
 
Meski berstatus tim tamu, Juventus tampil begitu percaya diri pada laga tersebut. Buktinya, mereka mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 63,5 persen dan menciptakan sembilan tembakan mengarah ke gawang dari 18 peluang.
 
Namun, Juventus tampil kurang memuaskan di babak pertama. Bahkan, mereka tidak mampu mencetak satu gol pun hingga turun minum. Skor 0-0 pun bertahan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Juventus meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Alhasil, tim besutan Maurizio Sarri itu sukses memecah kebuntuan pada menit ke-50.
 
Gol tersebut diciptakan oleh Paulo Dybala. Mendapat umpan dari Juan Cuadrado, penyerang asal Argentina itu sempat melewati beberapa pemain Genoa di dalam kotak sebelum melepaskan tembakan ke pojok gawang.
 
Keunggulan tak membuat para pemain Juventus puas. Mereka terus menggempur pertahanan Genoa. Hingga akhirnya, Juventus sukses menggandakan keunggulan hanya selang enam menit.
 
Kali ini, Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk Juventus. Mega bintang Portugal tersebut melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper Genoa Mattia Perin.
 
Juventus makin percaya diri. Mereka pun memperbesar skor pada menit ke-73 lewat Douglas Costa yang sukses memanfaatkan umpan dari Dybala.
 
Genoa berupaya bangkit. Hanya selang tiga menit, tim tuan rumah sukses memperkecil ketinggalan lewat Andrea Pinamonti.
 
Para pemain Juventus tak panik setelah kebobolan. Mereka justru mencoba tenang dan kembali menekan Genoa. Sejumlah peluang diciptakan mereka melalui Dybala dan Gonzalo Higuain.
 
Beruntung bagi Genoa. Upaya Juventus tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 1-3 tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Juventus.
 
Dengan kemenangan ini, Juventus kembali memperlebar jarak dengan Lazio menjadi empat poin. Saat ini, La Vecchia Signora berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 72 poin.
 
Sementara itu, Genoa tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara dengan mengoleksi 26 poin. Posisi yang membuat mereka terancam masuk zona degradasi lantaran haya terpaut satu poin dari Lecce yang berada di posisi ke-18.
 

Susunan pemain:
 
Genoa: Perin, Masiello, Soumaoro, Romero, Sturaro/Biraschi (75'), Cassata/Pandev (78'), Schone/Lerager (46'), Behrami, Ghiglione/Barreca (62'), Favilli/Sanabria (46'), Pinamonti.
 
Juventus: Szczesny, Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Danilo, Bentancur, Pjanic/Ramsey (74'), Rabiot/Matuidi (83'), Bernardeschi/Costa (66'), Dybala/Olivieri (83'), Ronaldo/Higuain (74').
 

Video: Barcelona dan Juventus Selesaikan Pertukaran Pemain
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif