Zlatan Ibrahimovic. (Miguel MEDINA / AFP)
Zlatan Ibrahimovic. (Miguel MEDINA / AFP)

Zlatan Ibrahimovic Kapok Jadi Algojo Tendangan Penalti

Olahraga AC Milan liga italia
Kautsar Halim • 09 November 2020 13:53
Milan: Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengomentari kegagalan mencetak gol dari tendangan penalti ketika menghadapi Hellas Verona pada lanjutan Serie A, Senin 9 November dini hari WIB. Besar kemungkinan dia tidak akan menjadi algojo tendangan penalti lagi.
 
"Selanjutnya, saya akan menyerahkan kesempatan itu (tendangan penalti) kepada Franck Kessie," kata Ibra yang sudah gagal mengeksekusi tendangan penalti sebanyak tiga kali pada musim ini.
 
Meski gagal melakukan tendangan penalti, Ibra tetap berperan penting dalam laga tersebut dengan mencetak gol penyeimbang pada menit 90+3. Dengan begitu, Rossoneri terhindar dari kekalahan karena laga berakhir dengan skor 2-2.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Verona sempat unggul lebih dulu di Stadion San Siro lewat gol Antonin Barak dan aksi bunuh diri Davide Calabria. Milan pun sempat mendapat hadiah gol bunuh diri Giangicomo Magnani sebelum Ibra gagal mencetak gol dari tendangan penalti pada menit ke-66.
 
Kendati demikian, hasil terhindar dari kekalahan tidak membuat Ibra terlalu senang. Pasalnya, dia menilai bahwa Milan punya banyak kesempatan untuk keluar sebagai pemenang.
 
"Saya sebetulnya marah karena hasil imbang ini tidak cukup. Kami punya sangat banyak peluang, dan tendangan penalti saya pun meleset. Saya pikir, kesempatan (tendangan penalti) selanjutnya lebih baik diberikan kepada kepada Kessie," tutur Ibra.
 
"Kami kebobolan dua gol dan bisa mengejar ketertinggalan. Kami tetap maju dan yang terpenting tidak kehilangan kepercayaan diri. Berkaca dengan klasemen saat ini, saya pikir kami harus memenangkan setiap pertandingan berikutnya," tambahnya.
 
Hasil kontra Verona memang belum membuat Milan lengser dari puncak klasemen sementara. Tapi, mereka yang sudah sudah memiliki 17 poin itu jadi berselisih 2 angka dengan Sassuolo yang berada di bawahnya. (Football Italia)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif