Ciro Immobile. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Ciro Immobile. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Striker Lazio Ciro Immobile Tersubur se-Italia dan Eropa

Olahraga liga italia lazio
Kautsar Halim • 02 Agustus 2020 12:14
Jakarta: Lazio menutup musim dengan kurang baik karena dikalahkan Napoli dengan skor 1-3, Minggu 2 Agustus dini hari WIB. Kendati demikian, hasil tersebut tetap menjadi prestasi tersendiri bagi Ciro Immobile selaku strikernya.
 
Immobile mampu mencetak gol semata wayang bagi Lazio dalam laga pamungkas Serie A tersebut pada menit ke-22. Dengan begitu artinya, dia sudah mencetak 36 gol di kompetisi domestik musim ini.
 
Koleksi gol tersebut membuat Immobile menyamai rekor Gonzalo Higuian di Serie A dan memastikan dirinya sebagai pemilik trofi sepatu emas dari kompetisi domestik musim ini. Kemudian, dia juga penyerang tersubur ketimbang pemain lain dari liga top Eropa lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti diketahui, Serie A merupakan liga domestik top Eropa yang paling belakangan menyelesaikan semua pertandingan. Dengan begitu, para top scorer lainnya pun sudah bisa diketahui.
 
Robert Lewandowski sebagai top scorer Bundesliga memiliki koleksi 34 gol, Messi dari La Liga mengumpulkan 25 gol dan Jamie Vardy dari Liga Primer Inggris mengoleksi 23 gol. Ligue 1 yang tidak selesai memiliki Wissam Ben Yedder dan Kylian Mbappe yang mengoleksi 18 gol.
 
Sejatinya, Serie A Italia masih menyisakan beberapa laga pamungkas pada malam nanti. Tapi, koleksi gol Immobile dipastikan tidak bisa disalip lagi karena Cristiano Ronaldo yang sudah memainkan laga pamungkas Juve hanya bisa mengumpulkan 31 gol.
 
Immobile punya kontribusi lebih besar jika melirik catatan semua kompetisi Lazio sepanjang musim 2019--2020. Striker Italia itu sudah dimainkan 44 kali sambil menyumbang 44 gol dan 8 assist. (theworldgame.sbs.com.au)

 

(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif