Lorenzo Insigne. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Lorenzo Insigne. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Lorenzo Insigne Resmi Tinggalkan Napoli pada Akhir Musim Ini

Kautsar Halim • 09 Januari 2022 10:36
Jakarta: Toronto FC telah mengonfirmasi perekrutan Lorenzo Insigne dari Napoli, demikian laporan Reuters, Minggu 9 Januari dini hari WIB. Striker timnas Italia itu bakal pindah dengan status bebas transfer pada 1 Juli 2022 setelah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun.
 
Insigne akan mendapatkan gaji 11,5 juta euro atau sekitar Rp18,7 miliar per tahun ketika tampil bersama klub liga utama Amerika Serikat (MLS) tersebut pada musim depan. Jumlah tersebut belum termasuk bonus dan sejatinya Toronto ingin mengikat Insigne dengan kontrak lima tahun.
 
"Kami semua menantikan Lorenzo bergabung pada musim panas ini. Kemampuannya dalam menciptakan peluang bagi dirinya dan rekan satu tim sangat spesial," kata pelatih dan direktur olahraga Toronto Bob Bradley dalam laman resmi klub.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah menyaksikannya selama bertahun-tahun, saya juga tahu dia merupakan pemain yang bisa bekerja untuk tim. Lorenzo adalah tipe pemain yang harus Anda saksikan karena selalu ada peluang bahwa dia akan melakukan sesuatu yang tak terlupakan," tambahnya.
 
Presiden Bill Manning menimpali, "Ini hari yang bersejarah dan menyenangkan bagi klub kami. Lorenzo adalah penyerang kelas dunia di puncak kariernya. Dia juara Eropa bersama Italia dan telah tampil di panggung terbesar selama kariernya di Napoli."
 
"Lorenzo berbakat dalam mengubah permainan. Dia bermain dengan gembira dan semangat sehingga para penggemar serta pendukung kami akan senang melihatnya sebagai anggota tim."
 
Insigne yang berusia 30 tahun menghabiskan sebagian besar karier profesionalnya bersama I Partenopei--julukan Napoli. Dia jebolan akademi klub dan melakoni debutnya dalam tim senior pada Januari 2010 sebelum dipinjamkan kepada Cavese, Foggia dan Pescara.
 
Insigne menjadi pemain reguler dalam tim utama Napoli pada 2012 yang bertepatan dengan debut seniornya untuk Italia. Sejak itu, dia terus menjadi andalan Napoli dan hanya absen jika cedera.
 
Kapten Napoli itu sudah 416 kali memperkuat I Partenopei dalam berbagai ajang dan mencetak 114 gol. Musim ini, dia telah mencetak lima gol dari 19 pertandingan. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif