Momen saat bek AC Milan Davide Calabria (kiri) menekel penyerang Juventus Douglas Costa (kanan) (Foto: AFP/Miguel Medina)
Momen saat bek AC Milan Davide Calabria (kiri) menekel penyerang Juventus Douglas Costa (kanan) (Foto: AFP/Miguel Medina)

Liga Serie-A Italia 2020--2021

Laga Milan vs Juventus Berpotensi Lanjut, Ini Alasannya

Olahraga AC Milan Juventus liga italia serie a
Patrick Pinaria • 06 Januari 2021 18:08
Milan: Juventus sedang dihantam badai covid-19 jelang menghadapi AC Milan pada lanjutan Liga Serie-A Italia 2020--2021, Kamis 7 Januari dini hari WIB. Namun, peluang I Bianconeri untuk bertanding tetap terbuka.
 
Sebelumnya, Juventus diterpa kabar buruk karena dua pemain mereka, yakni Alex Sandro dan Juan Cuadrado dinyatakan positif korona (covid-19). Gara-gara itu skuat I Bianconeri terpaksa menunda keberangkatan mereka ke kota Milan untuk melakukan tes usap (swab test) pada Selasa 5 Januari. 
 
Situasi ini membuat Juventus terancam batal tampil menghadapi Milan. Bahkan, menurut salah satu anggota otoritas kesehatan lokal (ASL) Turin, dokter Roberto Testi, pertandingan antara Milan kontra Juventus akan batal jika kasus positif di kubu Juventus bertambah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika ada hasil tes positif bertambah hari ini dan kasus tidak terkendali di dalam skuat, ini akan menjadi masalah bagi kami. ASL akan campur tangan, mengisolasi semua orang dan melarang kepergian Juventus ke Milan," ujar Testi.
 
Meski demikian, penilai kasus korona area Piedmont, Matteo Marnati menilai pertandingan Milan kontra Juventus berpeluang besar tetap digelar. 
 
"Bahkan, lima kasus korona tidak akan cukup untuk mengintervensi pertandingan. Saya dapat meyakinkan Anda pertandingan Milan vs Juventus 99,9 persen tetap berjalan," kata Marnati.
 
Laga ini tentu sangat penting bagi kedua tim. Terutama untuk Milan. Mengingat, mereka butuh tambahan tiga poin guna memperkukuh posisi mereka di puncak klasemen sementara. Saat ini, tim besutan Stefano Pioli tersebut mengoleksi 37 poin dan unggul satu poin dari Inter Milan.
 
Adapun tiga poin membuat Juventus tembus ke posisi empat besar. Saat ini, La Vecchia Signora menempati posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 27 poin dan terpaut satu poin dari Napoli di posisi keempat. (Football Italia)
 
(ACF)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif