Suasana pertandingan Juventus vs AC Milan. (Foto: AFP/Miguel Medina)
Suasana pertandingan Juventus vs AC Milan. (Foto: AFP/Miguel Medina)

Kumpulan Reaksi Pelatih dan Pemain Usai Juventus Kontra AC Milan

Olahraga coppa italia
Alfa Mandalika • 13 Juni 2020 11:24
Turin: Juventus bermain imbang 0-0 kontra AC Milan pada leg kedua Coppa Italia 2019 -- 2020. Hasil itu sudah cukup untuk Bianconeri ke final karena unggul gol tandang.
 
Kendati unggul penguasaan bola, Juventus tetap kesulitan menembus pertahanan Milan. Bahkan, Juve sempat mendapatkan kesempatan penalti. Namun, Cristiano Ronaldo yang maju sebagai algojo tidak menjalankan tugasnya dengan sempurna.
 
Di kubu Milan, mereka kesulitan mengembangkan permainan karena ada pemain yang diganjar kartu merah. Striker Ante Rebic diberi kartu merah setelah menerjang dada bek Juventus, Danilo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sampai pertandingan usai, skor tetap bertahan 0-0.
 
Menanggapi hasil tersebut, allenatore Juventus, Maurizio Sarri tidak puas. Dia menilai, skuatnya tidak tampil konsisten.
 
"Saya sangat terkesan dan puas dengan penampilan kami pada 30 menit pertama. Kami mampu menggerakan bola dengan sangat cepat, mendominasi permainan, bahkan sebelum lawan mendapat kartu merah," ujar Sarri.
 
"Setelah itu, tempo permainan kami perlahan menurun, intensitas menurun, dan juga tekad kami. Tetapi, itu adalah risiko dari pertandingan digelar tanpa penonton. Kami melakukan dengan sangat baik, bermain sepak bola dengan satu dua sentuhan," sambungnya.
 
"Tetapi, kemudian kami melambat dan kehilangan ketajaman. Kami lebih fokus pada gerakan individu dan mengambil dua sentuhan. Yang positif adalah kami tidak mengizikan lawan mengembangkan permainan. Diperlukan waktu beberapa saat untuk mengembalikan kebugaran dan mentalitas menjadi 100 persen," tutur Sarri.
 
Sementara itu, bek Leonadro Bonucci menyebut lolos ke final Coppa Italia membuat tujuan tim semakin nyata.
 
"Lolos ke final adalah hal yang sangat penting, sehingga kami bisa bermain di Roma untuk tujuan pertama kami musim ini," ujar Bonucci.
 
Di sisi lain, pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyebut skuatnya tampil tidak konsisten sehingga gagal meraih hasil maksimal.
 
"Kami sangat kecewa karena kami ingin tampil di final. Apa yang kami butuhkan sekarang adalah lebih konsisten. Sebab, sejauh musim ini, kami belum meraih hasil yang kami layak dapatkan. Penyelesaian kami belum maksimal dan kami tidak mengonversi peluang-peluang kami," kata Pioli.
 
Sementara winger Hakan Calhanoglu mengatakan, absennya Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan yang lain membuat langkah Milan semakin sulit.
 
"Saya pikir jika kami diperkuat Zlatan, Samu (Castillejo), dan Theo Hernandez, kami akan lebih kuat. Wajar selalu sulit jika bertemua Juventys, tetapi sebenarnya kekuatan kami imbang," tutur Calhanoglu.
 
Selanjutnya, Juventus tinggal menunggu pemenang antara Inter Milan atau Napoli yang akan bertanding dini hari nanti.
 
Video: LaLiga Berlanjut, Berikut Jadwal Pertandingan di Pekan Ke-28
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif