Momen saat gelandang Napoli Stanislav Lobotka (kiri) berduel dengan gelandang AC Milan Lucas Paqueta (kanan) (Foto: twitter @en_sscnapoli)
Momen saat gelandang Napoli Stanislav Lobotka (kiri) berduel dengan gelandang AC Milan Lucas Paqueta (kanan) (Foto: twitter @en_sscnapoli)

Napoli vs AC Milan

Napoli Kontra Milan Berakhir Tanpa Pemenang

Olahraga ac milan liga italia napoli
Patrick Pinaria • 13 Juli 2020 06:46
Napoli: Napoli harus puas berbagi angka dengan AC Milan pada giornata ke-32 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Senin 13 Juli dini hari WIB. Itu bisa terjadi setelah I Partenopei ditahan imbang tim tamu dengan skor 2-2.
 
Hasil tersebut tentu mengecewakan bagi Napoli. Pasalnya, mereka tampil lebih agresif ketimbang Milan pada laga yang digelar di Stadion San Paolo tersebut.
 
Statistik mencatat Napoli menciptakan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang. Sementara itu, Milan hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari lima peluang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, Milan justru mampu membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-20. Ketika itu, bek I Rossoneri Theo Hernandez sukses membobol gawang Napoli usai memanfaatkan umpan dari Ante Rebic.
 
Napoli mencoba untuk bangkit. Alhasil, mereka sukses menyamakan kedudukan lewat gol Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-34.
 
Berawal dari tendangan bebas, Di Lorenzo menyambut bola dengan sundulan yang sempat ditepis kiper Milan Gianluigi Donnarumma. Namun, tepisannya justru masih menghasilkan bola liar di depan gawang sehingga mampu dimanfaatkan lagi oleh Di Lorenzo.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan. Skor 1-1 bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Milan langsung menggebrak pertahanan Napoli. Pada menit ke-46, mereka mendapat peluang lewat Zlatan Ibrahimovic. Namun, tembakannya masih bisa diselamatkan kiper Napoli David Ospina.
 
Napoli mencoba mengendalikan permainan dan kembali tampil agresif. Upaya mereka berbuah maksimal pada menit ke-60.
 
Jose Callejon mencoba menusuk pertahanan Milan dari sisi kanan. Kemudian, ia melepaskan umpan tarik yang berhasil diselesaikan Dries Mertens dengan tembakan menyusur tanah. Bola sempat mengenai Donnarumma. Namun, karena tembakan Mertens terlalu kencang, bola pun tetap mengalir ke dalam gawang.
 
Kebobolan tak membuat para pemain Milan patah semangat. Mereka terus menunjukkan perlawanan kepada Napoli. Pada menit ke-63, Milan mengancam gawang Napoli lewat Rafael Leao. Namun, sepakannya masih terlalu keras sehingga bola melenceng ke atas gawang Napoli.
 
Setelah beberapa kali mengancam gawang Napoli, Milan akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Saat itu, mereka sukses mencetak gol lewat Franck Kessie lewat penalti.
 
Kesempatan penalti itu didapat Milan setelah pelanggaran bek Napoli Nikola Maksimovic terhadap Giacomo Bonaventura di dalam kotak penalti.
 
Apes bagi Milan. Mereka harus kehilangan gelandang Alexis Saelemaekers karena mendapat kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran terhadap Eljif Elmas.
 
Napoli berusaha tampil lebih agresif setelah unggul jumlah pemain. Namun, upaya-upaya mereka gagal membuahkan hasil hingga laga usai. Skor 2-2 tidak berubah dan memastikan kedua tim harus puas berbagi satu poin.
 
Dengan hasil ini, Napoli tertahan di posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 52 poin. Sedangkan Milan juga tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara dengan selisih dua poin dari Napoli.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Napoli: Ospina, Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui, Fabian Ruiz/Elmas (65'), Lobotka/Demme (65'), Zielinski, Callejon/Politano (84'), Mertens/Milik (74'), Insigne/Lozano (74').
 
AC Milan: Donnarumma, Conti, Kjaer, Romagnoli, Hernandez, Kessie, Bennacer, Paqueta/Saelemaekers (46'), Calhanoglu/Bonaventura (61'), Rebic/Krunic (88'), Ibrahimovic/Leao (61').
 

Video: Barcelona Menang Tipis 1-0 Bikin Espanyol Terdegradasi
 

 

(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif