Stefano Pioli. Alberto PIZZOLI / AFP)
Stefano Pioli. Alberto PIZZOLI / AFP)

Pioli Ingin Akhiri Tren Negatif Awal Musim Milan

Olahraga AC Milan liga italia
Kautsar Halim • 21 September 2020 08:14
Jakarta: Pelatih AC Milan Stefano Pioli berambisi menghentikan tren negatif timnya yang selalu kalah pada laga pembuka Serie A dalam dua musim belakangan ini. Ia optimistis, itu tidak akan terjadi lagi pada musim 2020--2021.
 
Milan menyerah 2-3 di kandang Napoli pada musim 2018--2019 dan dipecundangi Udinese 0-1 pada musim 2019--2020.Kini, mereka sedang menanti laga pembuka liga domestik kontra Bologna, Selasa 22 September dini hari WIB.
 
Untukmerealisasi itu, Milan punya pemain anyar seperti Ante Rebic, Alexis Saelemaekers dan Simon Kjaer. Selain itu, mereka juga baru memboyong Pierre Kalulu, Ciprian Brahim Diaz dan gelandang berbakat Sandro Tonali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ekspektasi tinggi juga dibebankan kepada tim besutan Pioli dengan adanya belanja pemain berkualitas tersebut. Milan bahkan sudah ditargetkan untuk menembus empat besar agar bisa kembali bersaing di Liga Champions.
 
"Jika ingin finis empat besar, kami harus memulai dengan baik. Kami tidak bisa terus menerus di posisi mengejar pesaing," kata Pioli dalam jumpa pers jelang laga kontra Bologna, Minggu (20/9/2020)
 
"Memulai dengan kemenangan itu penting, itulah mengapa kami berkonsentrasi penuh untuk laga besok," tambahnya.
 
Pioli enggan membicarakan peluang Milan menjadi juara Serie A atau scudetto karena masih terlalu dini. Hanya saja, pelatih berusia 54 tahun itu menekankan ekspektasi tinggi itu bukanlah sesuatu yang harus dihindari timnya.
 
"Scudetto? Entahlah. Tapi, berada di bawah tekanan adalah sebuah privilege. Sebab artinya kami sudah mencapai standard tinggi. Target kami jelas, yakni meraih posisi lebih tinggi dibanding musim lalu dan kami harus ambisius," pungkasnya.
 
Musim lalu, Milan finis keenam di Serie A dengan catatan tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan dan memenangkan sembilan di antaranya. Sejatinya, Milan sudah mengawali musim sejak tengah pekan lalu dengan menaklukkan Shamrock Rovers di putaran kedua kualifikasi Liga Europa. (ANT)
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif