Bomber AC MIlan, Zlatan Ibrahimovic, mencetak gol ke gawang Hellas Verona (twitter: @acmilan)
Bomber AC MIlan, Zlatan Ibrahimovic, mencetak gol ke gawang Hellas Verona (twitter: @acmilan)

Serie A

AC Milan vs Hellas Verona: Gol Telat Ibrahimovic Selamatkan Rossoneri dari Kekalahan

Olahraga AC Milan liga italia Hellas Verona
Gregorius Gelino • 09 November 2020 04:50
Milan: AC Milan hanya bisa mengamankan satu poin ketika menjamu Hellas Verona dalam lanjutan Serie A yang digelar Senin, 9 November, dini hari tadi. Rossoneri mengimbangi tamunya dengan skor 2-2.
 
Tampil di kandang sendiri, Milan mendominasi jalannya pertandingan. Namun, justru Verona yang lebih dulu unggul melalui gol Antonin Barak pada menit kedelapan.
 
Verona menggandakan keunggulan pada menit ke-19 berkat gol bunuh diri Davide Calabria. Bermaksud menghalau bola, Calabria malah menceploskan bola ke gawangnya sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tertinggal dua gol, Milan tak patah arang. Rossoneri akhirnya memperkecil ketinggalan pada menit ke-27 setelah Giangiacomo Magnani membobol gawangnya sendiri.
 
Usai mencetak gol, Milan semakin getol membombardir gawang Verona. Tapi hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta.
 
Pada babak kedua, Milan masih menguasai jalannya pertandingan. Namun rapatnya barisan pertahanan Verona membuat pasukan Stefano Pioli kesulitan menciptakan peluang.
 
Milan sejatinya memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Tapi eksekusi penalti Zlatan Ibrahimovic belum sempurna dan dapat dihalau Marco Silvestri.
 
Milan kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-90 melalui usaha Calabria. Namun, VAR menganulir gol tersebut karena Zlatan Ibrahimovic dianggap lebih dulu menyentuh bola dengan tangannya.
 
Tapi, Ibra mampu membayar kesalahannya. Memasuki menti ketiga injury time, Ibra berhasil menjangkau umpan Brahim Diaz dengan kepalanya dan menyamakan kedudukan bagi Il Diavolo Rosso.
 
Berkat tambahan satu angka ini, Milan menjaga rekor tak terkalahkan di liga dan masih memuncaki klasemen sementara dengan 17 poin dari tujuh pertandingan. Sedangkan Verona naik ke posisi delapan dengan 12 angka dari tujuh laga.
 
Susunan pemain:
Milan: Donnarumma; Calabria, Kjaer, Gabbia, Hernandez; Bennacer, Kessie; Saelemaekers (Rebic 46'), Calhanoglu (Hauge 87'), Leao (Diaz 78'); Ibrahimovic
 
Verona: Silverstri; Lovato, Magnani (Cetin 73'), Ceccherini; Lazovic, Dawidowicz (Tameze 63'), Ilic (Udogie 69'), Dimarco; Barak, Zaccagni; Kalinic (Colley 64')
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif