Reaksi penyerang Juventus Cristiano Ronaldo ketika nyaris membobol gawang Spezia. (Isabella BONOTTO / AFP)
Reaksi penyerang Juventus Cristiano Ronaldo ketika nyaris membobol gawang Spezia. (Isabella BONOTTO / AFP)

Juventus vs Spezia: Bianconeri Pesta Gol di Laga ke-600 Ronaldo

Olahraga Juventus liga italia
Kautsar Halim • 03 Maret 2021 08:04
Jakarta: Juventus tidak menemui kendala berarti ketika menjamu Spezia pada lanjutan Serie A Italia di Stadion Allianz, Rabu 3 Maret dini hari WIB. Saat itu, Bianconeri mampu menang telak dengan skor tiga gol tanpa balas.
 
Cristiano Ronaldo menandai penampilannya yang ke-600 di level klub pada laga ini. Dia menyumbang gol penutup pada menit ke-89 yang membuatnya selalu mencetak gol dalam paling sedikit 20 pertandingan di 12 musim terakhir lima liga top Eropa.
 
Meski kerap tertekan, Spezia mampu bertahan dengan baik di sepanjang babak pertama. Pasalnya, Alvaro Morata baru bisa membuka keunggulan Juve setelah menerima assist
Filippo Bernardeschi pada menit ke-62.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menginjak menit ke-71, Federico Chiesa sukses menggandakan keunggulan setelah menyambar bola muntah hasil tembakannya dimentahkan kiper Spezia, Ivan Provedel pada menit ke-71.
 
Hasil pertandingan belum mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara. Juve masih di urutan tiga dengan koleksi 49 poin, sedangkan Spezia bertengger di tempat ke-15 dengan kumpulan 25 poin. 
 
Meski begitu, Juventus setidaknya jadi berjarak tiga poin dengan AC Milan yang berada di atasnya, sedangkan Spezia masih memiliki jumlah poin yang sama dengan Fiorentina dan Benevento. Padahal jika menang, Spezia bisa menggeser Genoa yang berada di urutan ke-13.

 
(KAH)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif