Penyerang Venezia, Mattia Aramu, melakukan selebrasi usai membobol gawang AS Roma (AFP/Ettore Griffoni)
Penyerang Venezia, Mattia Aramu, melakukan selebrasi usai membobol gawang AS Roma (AFP/Ettore Griffoni)

Serie A

Venezia Benamkan Roma

Olahraga AS Roma liga italia
Gregorius Gelino • 07 November 2021 21:49
Venezia: Venezia sukses mengamankan poin penuh ketika menjamu AS Roma dalam lanjutan Serie A yang digelar Minggu, 7 November. I Lagunari menang tipis dengan skor 2-1 atas I Giallorossi.
 
Venezia memulai laga dengan baik. Mereka sudah unggul ketika laga memasuki menit ketiga berkat sepakan Mattia Caldara memanfaatkan umpan tendangan bebas Mattia Aramu.
 
Tertinggal, Roma menunjukkan reaksi cemerlang. Mereka mengancam lewat Tammy Abraham pada menit ke-27, namun tembakannya masih membentur tiang gawang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Usaha Roma baru membuahkan hasil pada menit ke-43. Eldor Shomurodov berhasil menyambar bola liar hasil sepakan Lorenzo Pellegrini yang ditepis Sergio Romero.
 
Roma berbalik unggul pada injury time babak pertama. Abraham berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Shomurodov.
 
Tertinggal, Venezia meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, mereka sanggup menyamakan kedudukan pada menit ke-65 lewat penalti Aramu setelah Caldara dijatuhkan Bryan Cristante di kotak terlarang.
 
Venezia kembali unggul pada menit ke-74. David Okereke berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain Roma dan menguasai umpan terobosan Ethan Ampadu untuk memperdaya Rui Patricio.
 
Venezia bahkan nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-90. Beruntung bagi Roma karena tembakan Thomas Henry masih membentur mistar.
 
Hingga bubaran, skor 3-2 untuk keunggulan Venezia tetap bertahan dan mereka naik ke peringkat 14 dengan 12 angka dari 12 laga. Sedangkan Roma tertahan di posisi lima dengan 19 poin dari 12 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Venezia: Romero; Mazzocchi (Ebuehi 77'), Caldara, Ceccaroni, Haps; Cmigoj (Sigurdsson 45'), Ampadu, Busio; Aramu (Tessmann 77'), Okereke (Henry 89'), Kiyine (Modolo 70')
 
Roma: Patricio; Mancini, Kumbulla (Perez 66'), Ibanez; Karsdorp (Zalewski 83'), Cristante, Veretout, El Shaarawy (Zaniolo 77'); Pellegrini; Shomurodov (Mayoral 83'), Abraham
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif