Fabio Cannavaro. (FRANCK FIFE / AFP)
Fabio Cannavaro. (FRANCK FIFE / AFP)

Resmi, Fabio Cannavaro Tangani Klub Serie B Benevento

Kautsar Halim • 22 September 2022 07:57
Jakarta: Legenda sepak bola Italia Fabio Cannavaro resmi ditunjuk sebagai pelatih Benevento pada Rabu 21 September waktu setempat. Benevento merupakan klub Serie B yang sedang bertengger di urutan 13 klasemen sementara karena sudah tiga kali kalah dari enam laga awal musim ini.
 
Juara Piala Dunia dan peraih Ballon d'Or tersebut telah menganggur sejak meninggalkan posisinya sebagai pelatih klub Liga Super Tiongkok Guangzhou Evergrande pada September tahun lalu. Setelah itu, Cannavaro kembali ke negaranya dan menggantikan Fabio Caserta yang dipecat Benevento 
 
Benevento tidak menginformasikan lebih detail tentang kontrak Cannavaro. Namun, media-media Italia melaporkan bahwa kontraknya berdurasi hingga Juni 2023 dengan gaji 500.000 euro (sekitar Rp7,42 miliar) pada musim pertama dan 1 juta euro (sekitar Rp14,8 miliar) pada musim kedua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cannavaro yang kini berusia 49 tahun pernah memenangkan Ballon d'Or dan menjadi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2006 setelah memimpin timnas Italia menjadi juara Piala Dunia tahun itu. Dia merupakan satu-satunya pemain bertahan yang bisa memenangkan kedua penghargaan tersebut.
 
Cannavaro juga pernah memenangkan Piala UEFA 1999 dengan Parma yang saat itu bertabur bintang, serta dua gelar La Liga Spanyol secara beruntun saat membela Real Madrid dari 2006-2009. Untuk pengalaman melatihnya, Cannavaro pernah menangani tim Arab Saudi Al-Nassr dan dua tim Tiongkok, yakni Guangzhou FC dan Tianjin Quanjian. (AFP/ANT)

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif