Penyerang Napoli Jose Callejon (kiri) berduel dengan bek Inter Milan Alessandro Bastoni (kanan) (Foto: AFP/Tiziana Fabi)
Penyerang Napoli Jose Callejon (kiri) berduel dengan bek Inter Milan Alessandro Bastoni (kanan) (Foto: AFP/Tiziana Fabi)

Prediksi Napoli vs Inter Milan: Tuan Rumah Percaya Diri

Olahraga liga italia napoli inter milan coppa italia
Patrick Pinaria • 13 Juni 2020 17:46
Jakarta: Napoli tampak lebih percaya diri jelang menghadapi Inter Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2019--2020, Minggu 13 Juni dini hari WIB. Kemenangan 1-0 di kandang Inter pada leg pertama bisa menjadi salah satu faktor yang membuat I Partenopei percaya diri.
 
Hasil di leg pertama itu memang cukup meringankan beban Napoli. Mereka setidaknya hanya butuh mengincar hasil imbang pada laga tersebut untuk melangkah ke babak final.
 
Kepercayaan diri Napoli bisa makin bertambah karena akan bertanding di markas sendiri. Sebab, mereka merupakan salah satu tim yang kuat ketika bermain di kandang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fakta bahwa Napoli kuat di kandang itu sudah dibuktikan oleh Inter. Terutama di ajang Coppa Italia. Dari lima lawatan terakhir di Stadion San Paolo, I Nerazzurri hanya mampu meraih satu kemenangan. Sisanya, mereka menelan dua kali kekalahan dan dua kali imbang.
 
Situasi terkini juga akan membuat moril Napoli semakin tinggi. Sebab, mereka sedang dalam tren positif setelah belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir sebelum kompetisi ditunda pada Maret. Napoli pun berambisi melanjutkan catatan positif itu.
 
Berbeda dengan Inter. Mereka tampil buruk dalam lima pertandingan terakhir. Dari total pertandingan tersebut, La Beneamata hanya meraih dua kemenangan dan sisanya menelan tiga kekalahan.
 
Namun, Napoli tetap saja tak boleh jemawa. Andai lengah, bukan tidak mungkin mereka bisa terpeleset dan dipermalukan Inter di markas sendiri. Persis seperti saat Napoli ditaklukkan Inter dengan skor 1-3 pada pertemuan pertama di Liga Serie-A Italia 2019--2020, 7 Januari. Menariknya, Napoli justru kalah di markas sendiri saat itu.
 
Apalagi, Inter juga dipastikan tampil dengan kekuatan penuh pada laga nanti. Beberapa pemain andalan mereka seperti Lautaro Martinez, Romelu Lukaku, Marcelo Brozovic, dan Stefan de Vrij dipastikan fit.
 

Prakiraan susunan pemain kedua tim:
Napoli: David Ospina, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Nikola Maksimovic, Piotr Zielinski, Diego Demme, Fabian Ruiz, Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Matteo Politano.
 
Inter Milan: Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Antonio Candreva, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Ashley Young, Christian Eriksen, Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.
 
Hasil Pertemuan Terakhir Kedua Tim
13/2/2020 Inter Milan 0-1 Napoli
7/1/2020 Napoli 1-3 Inter Milan
20/5/2019 Napoli 4-1 Inter Milan
27/12/2018 Inter Milan 1-0 Napoli
12/3/2018 Inter Milan 0-0 Napoli
22/10/2017 Napoli 0-0 Inter Milan
 
Prediksi Medcom.id: Napoli (55) - (45) Inter Milan
 

Video: UEFA Siapkan Format Baru Liga Champions
 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif