Selebrasi gol para pemain AC Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Selebrasi gol para pemain AC Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Rangkuman Serie A Semalam: Milan Pesta Gol, Roma Permalukan Juventus

Olahraga liga italia
Kautsar Halim • 02 Agustus 2020 09:04
Jakarta: Lima laga terakhir Serie A Italia telah dimainkan pada malam hingga dini hari tadi (1-2 Agustus). Salah satunya, ada Inter Milan yang menaklukkan Atalanta.
 
Inter Milan berhasil menyegel status sebagai runner-up setelah menaklukkan Atalanta dengan skor 2-0 pada giornata terakhir, Minggu 2 Agustus dini hari WIB.
 
Nerazzuri sudah membuka keunggulan lewat Danilo D'Ambrosio ketika laga baru berjalan sekitar semenit. Sedangkan gol keduanya dicetak oleh Ashley Young setelah menerima assist Roberto Gagliardini pada menit ke-20.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil ini membuat Inter menutup musim dengan koleksi 82 poin atau unggul empat poin dari Atalanta yang berada di bawahnya. Meski belum jadi juara, setidaknya finis runner up merupakan pencapaian terbaik Inter dalam sembilan tahun belakangan ini.
 
Roma Permalukan Juve
 
Sang juara Juventus dipermalukan AS Roma pada laga terakhir Serie A Italia, Minggu 2 Agustus dini hari WIB. I Lupi mampu menang dengan skor 1-3 di Stadion Allianz, Torino.
 
Juve sempat tampil meyakinkan ketika Gonzalo Higuain mencetak gol lebih dulu pada menit ke-5. Tapi, Roma mampu membalasnya dengan sepasang gol Diego Perotti (menit ke-44 dan menit ke-52) serta satu gol Nikola Kalinic (menit ke-23).
 
Hasil laga ini tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen akhir. Juve tetap memuncaki klasemen dengan 83 poin, sedangkan Roma dipastikan finis di peringkat kelima dengan koleksi 70 poin.
 
Immobile Samai Rekor Gol Higuain
 
Striker Lazio Ciro Immobile menyamai rekor gol terbanyak dalam semusim yang digenggam Gonzalo Higuain. Tren positif itu dia raih saat timnya kalah 1-3 dari Napoli pada laga terakhir Serie A Italia, Minggu 2 Agustus dini hari WIB.
 
Immobile mencetak gol semata wayang Lazio pada menit ke-22. Sedangkan tiga gol kemenangan Napoli dicetak oleh Fabian Ruiz (menit ke-9), Lorenzo Insigne (menit ke-54), Matteo Politano (menit 90+2)
 
Hasil pertandingan tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen akhir. Lazio tetap berada di peringkat empat dengan 78 poin, sedangkan Napoli menghuni peringkat ketujuh dengan kumpulan 62 poin.
 
AC Milan Tutup Musim dengan Pesta Gol
 
AC Milan berhasil menaklukkan Cagliari dengan skor 3-0 pada laga terakhir Serie A Italia. Kemenangan itu diwarnai dengan kegagalan Zlatan Ibrahimovic dalam mengeksekusi tendangan penalti.
 
Rossonerri sudah membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Ragnar Klavan pada menit ke-10. Mereka nyaris memperbesar keunggulan lewat Ibrahimovic menjelang turun minum, tapi tendangan penaltinya bisa dipatahkan kiper Alessio Cragno.
 
Penyerang asal Swedia itu akhirnya menebus kesalahan dengan mencetak gol kedua dengan bantuan assist Samu Castillejo pada menit ke-55. Berselang dua menit kemudian, giliran Castillejo yang mencetak gol penutup Milan.
 
Hasil pertandingan ini juga tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen akhir. Milan masih berada di posisi enam dengan koleksi 66 poin, sedangkan Cagliari di urutan 13 dengan kumpulan 45 poin.
 
Berikut hasil lengkap laga terakhir Serie A semalam:
 
Brescia1 - 1 Sampdoria
Milan3 - 0Cagliari
Atalanta 0 - 2Inter Milan
Napoli3 - 1Lazio
Juventus 1 - 3Roma

 

(KAH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif