Stefano Pioli. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Stefano Pioli. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Penjelasan Pioli atas Hasil Memalukan Milan

Olahraga AC Milan liga italia
Kautsar Halim • 24 Januari 2021 13:52
Milan: Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengomentari hasil buruk timnya yang dipermalukan Atalanta dengan skor  0-3 di Stadion San Siro, Minggu 24 Januari dini hari WIB. Menurutnya, tim tamu memang lebih kuat.
 
"Menurut saya Atalanta merupakan satu-satunya tim yang tidak mampu kami kalahkan. Maka jelas mereka menyulitkan kami," kata Pioli seusai laga kepada Sky Sport Italia.
 
"Atalanta tampil lebih baik dibanding kami malam ini dan kekalahan pasti bisa ketika melawan tim kuat. Ini mengecewakan, khususnya kebobolan gol kedua. Setelah itu, kepercayaan diri kami hilang," tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pioli secara mengejutkan menurunkan pemain baru Soualiho Meite sebagai starter untuk mengisi peran trequartista di belakang penyerang saat menghadapi Atalanta. Namun, Meite malah langsung digantikan Brahim Diaz pada babak kedua.  
 
"Atalanta merupakan tim yang sangat mengandalkan fisik dan menurut saya kami perlu gelandang lain yang dapat menangkal elemen tersebut di area itu. Saya tahu Brahim Diaz ada di bangku pemain cadangan dan dapat memberikan karakteristik yang berbeda di peran itu," kata Pioli tentang penyebab digantinya Meite dengan Diaz.
 
Meski kalah, Milan tetap bertengger di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 43 poin. Inter Milan sebagai rival terdekatnya belum berhasil menyalip Rossoneri karena bermain imbang tanpa gol dengan Udinese. Sementara itu, Atalanta berhak naik ke posisi empat dengan kumpulan 36 poin.
 
"Jika (gelar juara musim dingin) membawa untung, maka itu layak disambut. Kami tahu apa yang dapat kami lakukan, kami tahu di sektor mana yang perlu diperbaiki, dan itulah yang dapat kami lakukan," pungkas Pioli. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif