Aksi penyerang AC Milan, Rafael Leao, ketika menghadapi Salernitana (AFP/Giuseppe Maffia)
Aksi penyerang AC Milan, Rafael Leao, ketika menghadapi Salernitana (AFP/Giuseppe Maffia)

Serie A

Milan Amankan Tiga Angka di Markas Salernitana

Gregorius Gelino • 04 Januari 2023 21:16
Salernitana: AC Milan mendulang tiga angka ketika menyambangi markas Salernitana dalam lanjutan Serie A yang digelar Rabu, 4 Januari, malam. Rossoneri menang tipis 2-1.
 
Milan memulai laga dengan baik. Rafael Leao menebar ancaman ke gawang Salernitana pada menit keenam, tapi Guillermo Ochoa mengamankan gawangnya dengan baik.
 
Empat menit berselang, Milan akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat aksi Leao. Leao berhasil menjangkau umpan Sandro Tonali untuk memperdaya Ochoa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Milan berhasil menggandakan skor pada menit ke-15. Kali ini giliran Tonali yang mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar umpan tarik Brahim Diaz.
 
Milan yang mendapat momentum terus menggempur gawang Salernitana. Tapi hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta.
 
Memasuki babak kedua, Milan masih mengendalikan jalannya pertandingan. Bahkan Rossoneri sempat mencetak gol ketiga lewat kaki Diaz, tapi VAR menganulir gol tersebut karena offside.
 
Milan kembali mengancam gawang Salernitana pada menit ke-82 lewat aksi Olivier Giroud yang masih bisa dihalau Ochoa. Bola liar mampu disambar Charles De Ketelaere, tapi Ochoa kembali mampu menghalau peluang Milan.
 
Asa Salernitana sempat membuncah setelah Federico Bonazzoli memperkecil ketinggalan pada menit ke-883. Bonazzoli berhasil melepaskan diri dari kawalan bek Milan untuk menyambut umpan Lassana Coulibaly.
 
Salernitana yang mendapat angin berusaha mencari gol penyama kedudukan. Tapi, Milan berhasil meredam serangan tuan rumah untuk mengamankan kemenangan 2-1.
 
Tambahan tiga angka belum membuat Milan beranjak dari posisi dua klasemen dengan 36 poin dari 16 pertandingan. Sedangkan Salernitana tertahan di peringkat 13 dengan 17 angka dari 16 laga.
 
Susunan pemain:
Salernitana: Ochoa; Lovato (Daniliuc 64'), Radovanovic, Fazio; Sambia (Valencia 84'), Coulibaly, Bohinen (Kastanos 84'), Vilhena (Bonazzoli 63'), Bradaric; Piatek, Dia
 
Milan: Tatarusanu; Calabria (Gabbia 72'), Kalulu, Tomori, Hernandez; Bennacer, Tonali; Saelemaekers (Dest 85'), Diaz (De Ketelaere 63'), Leao; Giroud (Vranckx 85')
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif