Juventus (AFP/Marco Bertorello)
Juventus (AFP/Marco Bertorello)

Liga Super Eropa

Liga Super Eropa Mulai Ditinggal, Juve Pilih Bertahan

Gregorius Gelino • 21 April 2021 23:19
Turin: Juventus enggan mengundurkan diri dari proyek Liga Super Eropa. Padahal sudah sembilan tim yang setidaknya menyatakan mundur.
 
Seluruh tim dari Inggris memutuskan mundur setelah mendapat protes keras dari aliansi suporter masing-masing. Lalu Inter dan AC Milan serta Atletico Madrid ikut mengundurkan diri.
 
Dengan begitu, Liga Super Eropa tinggal menyisakan tiga peserta, yakni Real Madrid, Barcelona, dan Juve sendiri. Ajang ini pun terancam berhenti sebelum dimulai meski Juve memiliki keyakinan proyek tersebut akan berjalan cepat atau lambat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terkait proposal pembentukan Liga Super Eropa, dan debat publik yang terjadi karenanya, kami ingin mengklarifikasi bahwa kami menyadari permintaan dan keinginan yang diutarakan sejumlah klub untuk mundur dari proyek ini," bunyi pernyataan resmi Juve.
 
"Meski demikian, prosedur yang diperlukan, untuk dipatuhi sesuai dengan kesepakatan di antara klub, belum tercapai," sambung pernyataan tersebut.
 
"Dalam konteks ini, meski Juventus tetap yakin dengan kebaikan olahraga, komersial, dan legalitas proyek ini, kami percaya saat ini peluangnya terbatas untuk bisa melanjutkan proyek sesuai dengan rencana awal," lanjut pernyataan tersebut.
 
"Juventus tetap berkomitmen mengejar pembentukan nilai jangka panjang perusahaan dan seluruh industri sepak bola," tutup pernyataan tersebut.
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif