Bentuk dukungan suporter Fiorentina. (PAUL ELLIS / AFP)
Bentuk dukungan suporter Fiorentina. (PAUL ELLIS / AFP)

Pindah ke Juventus, Vlahovic jadi Bulan-bulanan Suporter Fiorentina

Olahraga Juventus liga italia Fiorentina
Kautsar Halim • 27 Januari 2022 14:38
Jakarta: Kepindahan Dusan Vlahovic ke Juventus telah menyulut api kemarahan para penggemar Fiorentina. Berbagai perlakuan tidak menyenangkan langsung menyasar kepada striker Serbia berusia 21 tahun itu, termasuk hinaan di spanduk besar dan ancaman pembunuhan.
 
Seperti terlihat dalam unggahan foto akun Twitter Football Talk, kekesalan para fan Fiorentina ditunjukkan pertama kali secara sederhana dengan memasang spanduk bertuliskan kalimat-kalimat kasar di depan markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi.
 
Salah satunya bertuliskan, "Penjaga Anda tidak akan menyelamatkan nyawamu. Ini semua sudah berakhir, pengkhianat!". Kemudian, terdapat juga kalimat yang merendahkan kontribusi Vlahovic, yakni "Gol saja tidak cukup untuk mendapatkan respek dari kami,".
 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain memasang spanduk, media Italia La Repubblica menyebutkan para fan La Viola juga berpotensi meluapkan kekecewaan dengan menghampiri kediaman Vlahovic di Florence. Oleh karena itu, pihak kepolisian masih melakukan pengawasan khusus di sekitar rumahnya hingga saat ini.
 
Vlahovic sejatinya sedang berstatus hampir pindah ke Juventus karena belum menjalani tes medis dan menandatangani kontrak secara langsung di Turin. Tapi, Football Italia menyebutkan bahwa agennya dan pihak Fiorentina sudah saling sepakat dengan tawaran Juventus.
 
Fiorentina setuju Vlahovic dibeli Juventus dengan mahar sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun (termasuk bonus) untuk kontrak berdurasi 4,5 tahun. Kesepakatan itu sudah ditandatangani agen Vlahovic, tapi sang pemain belum bisa ke Turin karena sedang terpapar covid-19.
 
Kesepakatan itu dibenci fan Fiorentina karena Juventus yang termasuk rival kuat di Serie A Italia sudah berkali-kali merebut para pemain andalan La Viola. Beberapa di antaranya sebelum Vlahovic, terdapat Giorgio Chiellini, Felipe Melo, Federico Bernardeschi, Federico Chiesa, hingga Roberto Baggio.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif