Selebrasi gol para pemain Genoa ketika menjamu Juventus. (Marco BERTORELLO / AFP)
Selebrasi gol para pemain Genoa ketika menjamu Juventus. (Marco BERTORELLO / AFP)

Serie A Italia 2021--2022

Hasil Liga Italia: Dramatis, Genoa Berbalik Menang atas Juventus

Olahraga Juventus liga italia
Kautsar Halim • 07 Mei 2022 06:40
Jakarta: Genoa berhasil menaklukkan Juventus secara dramatis pada giornata ke-36 Serie A Italia 2021--2022, Sabtu 7 Mei dini hari WIB. Sebab, mereka mampu berbalik unggul dengan skor 2-1 pada menit-menit terakhir.
 
Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Luigi Ferraris, Genoa yang sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi hanya mampu menguasai bola sebanyak 38 persen dan memiliki satu tembakan mengarah gawang pada babak pertama.
 
Mereka mampu meredam serangan Juventus yang memiliki 62 persen penguasaan bola pada babak pertama untuk membuat skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum, tapi tetap kebobolan lebih dulu pada menit-menit awal babak kedua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gol semata wayang Juventus dicetak Paulo Dybala setelah menuntaskan operan Moise Kean di luar kotak pada menit ke-48 dengan sebuah tendangan yang mengarah ke pojok gawang. Namun setelah itu, malah Juventus yang kerap diserang Genoa.
 
Statistik laga menunjukkan terdapat 14 total tembakan yang dilancarkan Genoa ketika menguasai bola sebanyak 55 persen penguasaan bola pada babak kedua. 
 
Mereka pun mulai sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-87 lewat gol Albert Gudmunsson yang menyelesaikan umpan terobosan Nadiem Amiri di dalam kotak penalti.
 
Makin percaya diri dengan lahirnya gol tersebut, Genoa pun berhasil membalikkan keadaan pada menit 90+6 melalui tendangan penalti Domenico Criscito karena Mattia De Sciglio menjatuhkan Kelvin Yeboah di kotak terlarang. Dengan begitu, tuan rumah keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.
 
Hasil pertandingan belum terlalu berpengaruh dengan posisi kedua tim di klasemen sementara. Juventus masih di urutan keempat dengan koleksi 69 poin, sedangkan Genoa tetap bertengger di urutan ke-16 dengan kumpulan 28 poin. 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif