Jose Callejon. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Jose Callejon. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Napoli Bakal Merindukan Sosok Jose Callejon

Olahraga liga italia
Kautsar Halim • 10 Agustus 2020 10:10
Napoli: Para pemain dan staf Napoli mengucapkan selamat jalan kepada Jose Callejon yang bakal hengkang pada akhir musim ini. Kontribusinya selama tujuh tahun mendapat apresiasi positif dari seluruh anggota klub.
 
Kontrak pemain 33 tahun itu habis pada Juni dan setuju untuk bertahan sampai akhir perjalanan Napoli di Liga Champions. Dia pun rela tidak menerima gaji dalam perpanjangan kontrak singkat itu.
 
Callejon turun sebagai starter kala Napoli tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions 2019--2020 pada akhir pekan lalu. Gli Azzurri tidak sanggup membendung perlawanan Barcelona pada laga leg 2 yang berakhir dengan skor 3-1 (agregat 4-2).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Callejon didatangkan Napoli dari Real Madrid pada 2013 silam. Hingga laga terakhirnya melawan Barca, artinya dia sudah membela 349 pertandingan Partenopei sambil menyumbang 82 gol dan 78 assist.
 
"Kami akan merindukannya. Ia memberi begitu banyak assist selama bertahun-tahun, sebab ia mampu dengan mudah menyusup ke belakang barisan pertahanan lawan," kata Dries Mertens yang merupakan rekan setimnya kepada Sky Sport Italia.
 
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne turut memberi salam perpisahan dengan memajang foto dan menulis pesan di Instagram. Foto tersebut mengingatkan bahwa keduanya pernah berduet bersama di Stadion San Paolo.
 
"Jose tercinta, sayangnya hari ini kita pisah jalan. Merupakan suatu kehormatan untuk berada di samping Anda selama bertahun-tahun," tulis Insigne yang juga kapten tim.
 
"Saya cukup beruntung bisa mengenal sosok fantastis, pemain yang luar biasa, profesional teladan. Saya akan merindukan Anda di ruang ganti, tawa Anda dan pergerakan fantastis Anda menuju pertahanan lawan. Saya doakan yang terbaik untuk Anda dan keluarga. Semoga beruntung, kawanku," tambahnya.
 
Menurut Sky Sport Italia, Callejon tidak ikut kembali ke Italia seusai menghadapi Barcelona di Spanyol yang merupakan negara asalnya. Sejauh ini, belum ada informasi resmi tentang klub dia selanjutnya. (ANT)
 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif