Stefano Pioli (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)
Stefano Pioli (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)

Jelang Juventus vs AC Milan

Pioli: Level Milan dan Juventus Sudah Seimbang

Olahraga ac milan liga italia coppa italia
Patrick Pinaria • 12 Juni 2020 12:50
Turin: Juventus selalu superior saat berjumpa dengan AC Milan. Buktinya, I Bianconeri belum pernah terkalahkan dari I Rossoneri dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh ajang. Rinciannya adalah tujuh kemenangan dan satu kali imbang.
 
Satu-satunya hasil imbang itu terjadi pada musim 2019--2020. Tepatnya saat Milan menjamu Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia, 14 Februari. Pada laga tersebut, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.
 
Namun, catatan pertemuan itu tak membuat pelatih Milan Stefano Pioli berkecil hati. Ia justru bertekad untuk membawa timnya memutus rekor tersebut dan mengalahkan Juventus. Terutama saat kedua tim berduel pada leg kedua semifinal, 13 Juni dini hari WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sudah menghadapi Juventus dua kali musim ini. Mereka kesulitan mengalahkan kami dan kami juga kesulitan menang di dua kesempatan," ujar Pioli.
 
"Saya harus mengatakan kami meninggalkan lapangan beberapa kali dengan penyesalan. Jika kami menemukan motivasi tepat di dua pertandingan pertama, kami benar-benar harus semakin termotivasi lagi sekarang," lanjutnya.
 
"Kami berdua mulai sejajar. Kami memiliki kelemahan dari hasil sebelumnya. Tetapi, kami punya kualitas dalam menunjukkan permainan kami," tutur Pioli.
 
Milan punya tugas cukup berat ketika menghadapi Juventus pada leg kedua nanti. Mereka harus meraih kemenangan dengan skor berapa pun atau hasil imbang dengan minimal skor 2-2 guna lolos ke babak final. (Football Italia)
 

Video: Pelatih Stoke City Positif COVID-19, MU Batalkan Uji Coba
 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif