Penyerang Juventus, Moise Kean, membobol gawang AS Roma (AFP/Isabella Bonotto)
Penyerang Juventus, Moise Kean, membobol gawang AS Roma (AFP/Isabella Bonotto)

Serie A

Juventus Tumbangkan Roma

Olahraga Juventus AS Roma liga italia
Gregorius Gelino • 18 Oktober 2021 04:18
Turin: Juventus berhasil menahan gempuran AS Roma untuk mengamankan angka penuh dalam lanjutan Serie A yang digelar Senin, 18 Oktober, dini hari tadi. Bianconeri menang tipis 1-0 atas Giallorossi.
 
Roma sejatinya bermain apik pada awal pertandingan. Sejumlah peluang didapat Tammy Abraham dan Lorenzo Pellegrini, namun usaha mereka belum membuahkan hasil.
 
Tapi Juve yang lebih dulu mampu memecah kebuntuan. Sundulan Rodrigo Bentancur membentur Moise Kean dan membobol gawang Roma yang dikawal Rui Patricio.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tertinggal, Roma coba meningkatkan intensitas serangan. Namun tandukan Abraham mampu diamankan Wojciech Szczesny.
 
Roma memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-44 setelah Henrikh Mkhitaryan dijatuhkan oleh Szczesny di kotak terlarang. Tapi Szczesny mampu menghalau eksekusi Jordan Veretout dan hanya menghasilkan sepak pojok.
 
Memasuki babak kedua, Juve coba meningkatkan tempo permainan. Anak asuh Massimiliano Allegri nyaris menambah gol pada menit ke-50, tapi tendangan salto Federico Bernardeschi masih bisa dihalau Patricio.
 
Tapi Roma tak tinggal diam. Sejumlah peluang tercipta lewat Veretout, Matias Vina, hingga Abraham, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang mereka tak membuahkan hasil.
 
Hingga bubaran, skor 1-0 tak berubah dan Juve naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 14 angka dari delapan laga. Sedangkan Roma tertahan di posisi empat dengan 15 angka dari delapan laga.
 
Susunan pemain:
Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini, De Sciglio (Sandro 88'); Cuadrado, Bentancur, Locatelli, Bernardeschi (Arthur 76'); Kean (Morata 71'), Chiesa (Kulusevski 71')
 
Roma: Patricio; Karsdorp, Mancini, Ibanez, Vina; Cristante, Veretout (Shomurodov 81'); Zaniolo (El Shaarawy 26'), Pellegrini, Mkhitaryan; Abraham
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif