Logo Juventus. (Marco BERTORELLO / AFP)
Logo Juventus. (Marco BERTORELLO / AFP)

Eks Mesin Gol Juventus Giampiero Bonaperti Tutup Usia

Olahraga Juventus liga italia
Kautsar Halim • 18 Juni 2021 18:17
Jakarta: Juventus mengumumkan bahwa Giampiero Boniperti yang berstatus sebagai mantan penyerangnya dan salah satu pemain terhebat Italia meninggal dunia pada Jumat 18 Juni WIB. Dia disebutkan wafat di usia 92 tahun karena gagal jantung.
 
Seperti dilansir Reuters, Boniperti menghabiskan seluruh kariernya di Juventus dengan memenangkan lima gelar Serie A dan dua gelar Coppa Italia. Dia bersama dengan penyerang John Charles dan Omar Sivori dijuluki sebagai 'Magical Trio'.
 
"Sekarang di atas sana, ada bintang lain di cakrawala hitam dan putih yang bersinar dan itu adalah Giampiero Boniperti, salah satu oramg yang berkontribusi paling banyak kepada Juventus," tulis pernyataan Juventus yang bermarkas di Turin itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Boniperti merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Juventus selama lebih dari 40 tahun dengan 182 gol. Rekor tersebut baru bisa dipecahkan Alessandro Del Piero dengan 185 gol pada 2006. Dia juga sempat menjadi pemain tersubur Serie A musim 1947--1948 dengan koleksi 27 gol.
 
Selain membela Juve, Boniperti pernah mencetak 
delapan gol dalam 38 pertandingan timnas Italia yang beberapa antaranya di Piala Dunia 1950 dan 1954. Selain itu, dia juga berpartisipasi di Olimpiade Musim Panas 1952 bersama Azzuri.
 
Bonaperti pensiun pada 1961 dan menjadi ketua kehormatan Juventus sepuluh tahun kemudian. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif