Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic usai membantu AC Milan menang 2-1 atas Inter Milan di Serie A (Foto: Miguel MEDINA / AFP)
Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic usai membantu AC Milan menang 2-1 atas Inter Milan di Serie A (Foto: Miguel MEDINA / AFP)

Preview AC Milan vs AS Roma: Head to Head, Update Pemain, Prediksi Susunan Pemain & Siaran Langsung

Olahraga AC Milan AS Roma liga italia Zlatan Ibrahimovic
Achmad Firdaus • 26 Oktober 2020 19:09
LAGA pekan atau giornata ke-5 Serie A Italia 2020/2021 akan ditutup dengan grande partita antara AC Milan vs AS Roma, Selasa (27/10) dini hari nanti. Siapa yang akan menang?
 
Bertarung di San Siro, Milan sebagai tuan rumah lebih diunggulkan untuk meraih tiga poin. Rossoneri menyambut tamu dari ibu kota dengan modal catatan impresif. Milan belum terkalahkan dalam 21 laga terakhirnya di semua ajang.
 
Sejak kompetisi musim 2020/2021 digelar, Milan menyapu bersih 8 laga yang mereka mainkan di semua ajang dengan kemenangan. Hanya satu kemenangan yang tidak didapatkan Milan lewat waktu normal (90 menit). Yakni, saat menang adu penalti lawan Rio Ave di babak play-off Liga Europa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teranyar, Il Diavolo sukses mencuri kemenangan 3-1 atas tuan rumah Celtic di fase grup Liga Europa.
 
Catatan ini menjadikan Milan sebagai satu-satunya tim di lima liga top eropa yang masih mencatatkan rekor sempurna. Pasukan Stefano Pioli mengumpulkan poin sempurna (12) dari empat laga Serie A, dan untuk sementara mengukuhkan diri sebagai capolista.
 
Berbeda dengan Milan, sang tamu, Roma, sudah kehilangan lima poin di musim ini. Dari empat pertandingan, I Giallorossi mencatatkan dua kemenangan, satu imbang dan satu kalah. Imbasnya, Roma saat ini masih tercecer di posisi 9 dengan raihan 7 poin.
 
Namun, Milan tak lantas bisa menganggap remeh Roma. Kendati sempat mengawali kompetisi dengan kurang baik (kalah dari Hellas Verona dan imbang lawan Juventus), pasukan Serigala Ibu Kota kini menunjukkan progres yang signifikan.
 
Tiga laga terakhir diakhiri Roma dengan kemenangan. Termasuk kemenangan 2-1 atas tuan rumah Young Boys di fase grup Liga Europa, beberapa hari lalu. Pasukan Paulo Fonseca juga pastinya punya motivasi lebih untuk memutus tren positif Milan dan menghadirkan kekalahan perdana untuk klub asal kota mode tersebut.
 
Head to Head
Melansir data dari laman Worldfootball, Milan dan Roma sudah bentrok sebanyak 182 kali di semua ajang. Hasilnya, Milan lebih unggul dengan raihan 80 kali menang, berbanding 48 kemenangan milik Roma. 54 laga sisanya berakhir imbang.
 
Meski dominan, namun faktanya Rossoneri kerap kesulitan mengalahkan Roma dalam beberapa tahun ke belakang. Dari 10 pertemuan terakhir, Milan hanya tiga kali menang atas Roma. Sebaliknya, kubu Giallorossi mencatatkan lima kemenangan atas Rossoneri.
 
Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 28 Juni 2020 di pentas Serie A 2019/2020. Milan yang kala itu bertindak sebagai tuan rumah sukses menaklukkan Roma 2-0 lewat gol Ante Rebic dan Hakan Calhanoglu. Mampukah Milan mengulang hasil ini?
 
UpdatePemain
Pelatih Milan, Stefano Pioli, mendapatkan kabar baik terkait perkembangan kondisi Hakan Calhanoglu. Playmaker asal Turki itu dikabarkan sudah pulih dari cedera yang dialaminya pada sesi latihan. Calhanoglu kemungkinan akan duduk di bangku cadangan dan siap dimainkan apabila keadaannya mendesak.
 
Sayangnya, Ante Rebic belum siap turun untuk pertandingan nanti lantaran masih butuh waktu untuk pemulihan cedera dislokasi siku. Pun demikian dengan dua bek tengah, Matteo Gabbia (Covid-19) dan Matteo Musacchio (cedera). Teranyar, kiper andalan Gianluigi Donnarumma dan winger anyar, Jens Petter Hauge juga harus absen karena Covid-19.
 
Di kubu Roma, kondisinya lebih rumit lagi. Fonseca dipastikan tidak bisa menurunkan sejumlah pilarnya. Bek muda Gianluca Mancini harus menyusul Amadou Diawara dan Riccardo Calafiori untuk menjalani isolasi karena positif covid-19. Sementara eks bek MU, Chris Smalling harus absen karena mengalami cedera lutut. Adapun, Nicolo Zaniolo (operasi lutut) dan Javier Pastore (operasi pinggul) bakal absen hingga akhir tahun ini.
 
Prediksi
Duel nanti diprediksi akan jadi pertarungan dua bomber veteran; Zlatan Ibramovich vs Edin Dzeko. Sejauh ini, keduanya masih terbukti tajam meski usianya tak lagi muda.
 
Ibra yang baru saja menginjak usia 39 tahun masih menunjukkan taringnya di depan gawang lawan. Dari dua laga Serie A musim ini, ia sudah mengoleksi empat gol. Teranyar, Ibra memborong gol kemenangan 2-1 Milan atas Inter di laga Derby Della Madonnina.
 
Setali tiga uang, Dzeko juga masih bisa jadi tumpuan Roma di usianya yang menginjak 34 tahun. Eks bomber Manchester City ini membuktikan kapasitasnya dengan menyumbang dua gol dalam kemenangan 5-2 Roma atas Benevento, pekan lalu.
 
Yang menarik, sepanjang kariernya, Ibra dan Dzeko belum pernah sekalipun beradu ketajaman di satu lapangan. So, menarik untuk mengetahui siapa yang lebih tajam di antara mereka.
 
Pemain Kunci:
AC Milan:
Zlatan Ibrahimovic, Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu
AS Roma: Edin Dzeko, Pedro Rodriguez, Henrikh Mkhitaryan
 
Siaran Langsung AC Milan vs AS Roma
Andai tidak ada perubahan, laga AC Milan vs AS Roma bisa disaksikan secara langsung oleh stasiun televisi swasta, RCTI pada Selasa (27/10) pukul 02:45 dini hari WIB. Selain RCTI, laga ini juga akan disiarkan stasiun televisi berbayar, BeIN Sport 2.
 
Perkiraan Susunan Pemain:
AC Milan (4-2-3-1):
Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Frank Kessie; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic
 
AS Roma (3-4-2-1): Antonio Mirante; Roger Ibanez, Marash Kumbulla, Federico Fazio; Davide Santon, Lorenzo Pellegrini, Jordan Veretout, Leonardo Spinazzola; Pedro Rodriguez, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko
 
Prediksi Skor: AC Milan 2-1 AS Roma

 
(ACF)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif