Fabian Ruiz. (Marco BERTORELLO / AFP)
Fabian Ruiz. (Marco BERTORELLO / AFP)

Serie A Italia 2021--2022

Fabian Ruiz Bantu Napoli Hentikan Tren tak Terkalahkan Torino

Olahraga liga italia Napoli
Kautsar Halim • 07 Mei 2022 22:15
Jakarta: Napoli hanya menang 1-0 ketika bertandang ke Stadion Olimpico Grande Torino untuk memainkan giornata ke-36 Serie A Italia 2021--2022, Sabtu 7 Mei. Namun, hasil tersebut sudah cukup untuk menghentikan tren tak terkalahkan Torino.
 
Tidak mudah bagi Napoli untuk meraih kemenangan itu karena rapatnya pertahanan Torino di sepanjang laga. I Partenopei sendiri hanya mampu menguasai bola sebanyak 57 persen dan melancarkan 11 total tembakan (6 tepat sasaran, 3 melenceng, 2 diblok).
 
Setelah berkali-kali menggedor pertahanan Torino, Napoli akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui gol Fabian Ruiz pada menit ke-73. Prosesnya Ruiz lakukan dengan sebuah aksi individu setelah memanfaatkan kesalahan lawan yang terlalu lama memainkan bola di wilayah pertahanan sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum itu terjadi, Napoli mendapat peluang emas tendangan penalti karena Dries Mertens dijatuhkan Armando Izzo dikotak terlarang. Namun, Lorenzo Insigne sebagai eksekutornya gagal menjalankan tugas dengan baik karena bisa ditepis kiper Napoli Etrit Berisha pada menit ke-61.
 
Napoli makin percaya diri dan tampil lebih agresif setelah berhasil mencetak gol. Namun, Torino tidak mengulangi kesalahan dalam bertahan dan membiarkan keunggulan 1-0 itu tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
 
Hasil pertandingan membuat Napoli berada di urutan tiga klasemen sementara dengan koleksi 73 poin atau menjauh dari juventus yang berada di urutan empat dengan kumpulan 69 poin. Selain itu, I Partenopei masih berada dalam jalur perebutan gelar karena berselisih lima poin dengan Inter Milan yang berada di puncak.
 
Di sisi lain, Torino berada di urutan sepuluh dengan koleksi 47 poin atau berjarak satu angka dengan Sassuolo yang berada di bawahnya dan belum memainkan laga pekan ke-36. Hasil melawan Napoli juga menjadi kekalahan pertama Torino dalam lima laga belakangan ini.
 
Susunan Pemain
 
Torino: Berisha, Rodriguez, Izzo (Djidji 70'), Vojvoda (Ansaldi 66'), Bremer, Singo, Praet, Brekalo, Mandragora (Pobega 66'), Ricci (Linetty 66'), Belotti.
 
Napoli: Ospina, Mario Rui, Koulibaly, Rrahmani, Fabian Ruiz (Lobotka 77'), Anguissa, Mertens (Zielinski 68'), Insigne (Elmas 77'), Lozano (Politano 68'), Osimhen (Petagna 90+3').

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif