Gonzalo Higuain (kiri) saat dimotivasi pelatih Juventus Maurizio Sarri (kanan) (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Gonzalo Higuain (kiri) saat dimotivasi pelatih Juventus Maurizio Sarri (kanan) (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Juventus 2019--2020

Sarri Paling Keras Latih Higuain

Olahraga juventus liga italia
Patrick Pinaria • 07 Juli 2020 11:39
Turin: Maurizio Sarri punya cara berbeda saat melatih Gonzalo Higuain. Pelatih Juventus itu mengaku telah menerapkan metode kepelatihan paling keras terhadap penyerang asal Argentina tersebut ketimbang pemain-pemain lain.
 
Sarri dan Higuain sejatinya punya hubungan akrab lantaran keduanya sudah bermitra di tiga klub, yakni Napoli, Chelsea, dan Juventus.
 
Kemitraan keduanya paling mulus ketika memperkuat Napoli. Tepatnya pada musim 2015--2016. Dalam periode tersebut, Higuain tampil moncer saat ditangani Sarri lantaran mampu mencetak 38 gol dari 42 penampilannya di seluruh kompetisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah itu, kesuksesan Higuain tak terulang ketika kembali bermitra dengan Sarri di Chelsea dan Juventus. Bersama Chelsea, Higuain hanya mencetak lima gol pada musim 2018--2019. Adapun sembilan gol baru diciptakan Higuain saat bekerja sama dengan Sarri di Juventus selang satu musim.
 
Sarri mengaku memiliki hubungan akrab dengan Higuain. Saking akrab, ia punya cara gaya melatih yang berbeda dengan sang penyerang ketimbang pemain-pemain lainnya.
 
"Saya selalu membaca saya berantem dengan semua pemain. Padahal sebenarnya satu-satunya pemain yang selalu berantem dengan saya adalah Higuain," ujar Sarri.
 
"Saya tidak tahu mengapa begitu. Tetapi, selalu demikian. Mungkin itu karena ia butuh sedikit dikerasi untuk latihan agar bisa mengeluarkan yang terbaik dalam dirinya," tambahnya.
 
"Secara mental ia baik-baik saja. Tetapi, secara fisik saya tidak tahu berapa banyak yang bisa ia ambil karena sering berjuang mati-matian. Terkadang, ia perlu dimanjakan dan dipukuli ke tembok pada hari berikutnya. Ketika ia merasa sedih, ia perlu dirawat," tutur Sarri.
 
Saat ini, Sarri dan Higuain sedang melakoni persiapan untuk menghadapi AC Milan pada giornata ke-31 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Rabu 8 Juli dini hari WIB. (Football Italia)
 

Video: Juventus Menang di Kandang Lawan
 

 

(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif