Zlatan Ibrahimovic. (ANDREAS SOLARO / AFP)
Zlatan Ibrahimovic. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Ibrahimovic Mengaku Batal Pensiun pada Akhir Musim Lalu

Olahraga AC Milan liga italia Zlatan Ibrahimovic
Kautsar Halim • 05 Desember 2020 18:43
Jakarta: Zlatan Ibrahimovic membeberkan bahwa dirinya tidak ingin memperpanjang kontrak AC Milan hingga musim ini karena ingin gantung sepatu. Tapi, itu batal terjadi karena pelatih Stefano Pioli menghubungi dan pikirannya pun berubah.
 
Ibra kembali bergabung dengan Milan setelah meninggalkan LA Galaxy pada akhir musim MLS 2019. Keputusan itu diambil karena dia ingin mencari tantangan baru dan mengubah nasib Rossoneri.
 
"Ketimbang gabung tim yang sudah di puncak, lebih baik saya membawa Milan kembali ke puncak. Jika takut, lebih baik saya tidak menandatangani kontrak tersebut," kata Ibra saat diwawancarai Sky Sport Italia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berkat kontribusinya selama setengah musim, Milan pun berhasil dibawanya finis hingga urutan enam Serie A dan kembali merasakan panggung Liga Europa. Tapi setelah itu, masa depannya kerap menjadi pertanyaan karena tawaran perpanjangan kontrak Milan tidak langsung diterima.
 
"(Pelatih Milan) Stefano Pioli bertanya kepada saya apa yang ingin saya lakukan (apabila tidak memperpanjang kontrak). Saya menjawab: 'Tidak, saya tidak akan melanjutkan. Cukup. Keluarga saya juga penting, saya sendirian di sini dan itu adalah pengorbanan. Selama enam bulan memang baik-baik saja, tapi saya tidak ingin tinggal setahun lagi," kenang Ibra.
 
"Pioli lalu membalasnya: 'Oke, saya menghormati Anda, oke." tambahnya.
 
"Keesokan harinya kami berbicara lagi: 'Tidak, saya telah memutuskan untuk pensiun. Lupakan kontrak. Itu tidak penting pada usia saat ini,' tutur Ibra yang berusia 39 tahun.
 
"Kemudian sesuatu berubah. Saya tidak ingin menyesal dan akhirnya memutuskan untuk menetap. Meski begitu tadinya, saya memang tidak ingin bertahan hingga tahun depan," lanjut pemain legendaris Swedia tersebut.
 
Kehadiran Ibra masih berpengaruh cukup besar bagi Milan hingga awal musim 2020--2021. Buktinya, Rossoneri sedang memuncaki Serie A dan sudah memastikan diri ke babak 32 besar Liga Europa. (Goal)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif