Pelatih Inter Milan Antonio Conte menyalami para pemainnya. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Pelatih Inter Milan Antonio Conte menyalami para pemainnya. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Performa Inter Belum Stabil saat Kalahkan Fiorentina

Olahraga liga italia Inter Milan
Kautsar Halim • 27 September 2020 12:25
Milan: Inter Milan berhasil menaklukkan Fiorentina dengan skor 4-3 pada laga pembuka Serie A 2020--2021, Minggu 27 September dini hari WIB. Namun seusai pertandingan, pelatih Antonio Conte menyebut performa Inter belum stabil.
 
Inter memang sempat dua kali tertinggal oleh Fiorentina yang menjadi tamunya dalam laga tersebut. Beruntung, Danilo D'Ambrosio bisa mencetak gol penentu kemenangan menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit ke-89.
 
"Hal positifnya adalah kami mencetak empat gol dan menciptakan banyak peluang. Menurut saya kiper mereka (Bartlomiej) Dragowski juga tampil sangat baik. Kami cukup sering menyerang dan memberikan masalah untuk Fiorentina. Namun di saat yang sama, kami tidak fokus untuk mengatasi serangan balik mereka," kata Conte di laman resmi Inter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Para pemain tahu kami perlu memperbaiki cara menyerang dan bertahan dan keseimbangan adalah kunci. Pada malam ini, kami beberapa kali tidak stabil dan harus membayar kesalahan-kesalahan itu," tambahnya.
 
"Kami harus berusaha bertahan dengan bergerak ke depan, bukan duduk di pangkuan kiper. Kami ingin menekan lawan. Ini merupakan pertandingan pertama bagi (Aleksandar) Kolarov, (Danilo) D'Ambrosio bermain sebagai bek tengah, namun secara keseluruhan tim tampil baik," lanjut Conte.
 
Pada pertandingan tersebut, Conte juga memainkan Christian Eriksen sebagai centrocampista. Namun, sang pemain terlihat masih menyesuaikan diri terhadap taktik yang digunakan. Menanggapi itu, Conte mengaku masih
memberi kesempatan bagi Eriksen untuk mengembangkan diri.
 
"Menurut saya, ia tampil dengan baik. Kami tahu dia memiliki kualitas dan kami pun berusaha mengeksplorasinya. Terkadang itu langsung terjadi, terkadang membutuhkan waktu. Saya pun memiliki keyakinan dan kesabaran. Ia orang baik dan sudah bekerja keras untuk tim," tutup mantan pelatih dan gelandang Juventus itu. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif