Filippo Inzaghi (Carlo Hermann / AFP)
Filippo Inzaghi (Carlo Hermann / AFP)

Filippo Inzaghi Bawa Benevento Promosi ke Serie A

Olahraga liga italia
Rendy Renuki H • 30 Juni 2020 14:58
Jakarta: Filippo Inzaghi mulai menunjukkan tajinya menjalani profesi sebagai pelatih. Benevento, tim yang diarsitekinya sejak awal musim ini langsung dibawanya promosi ke Serie A.
 
Kepastian Benevento kembali naik kasta diraih usai mengalahkan Juve Stabia, Selasa 30 Juni dini hari. Kemenangan tipis 1-0 sudah cukup membuat Benevento mengunci gelar juara Serie B.
 
Pasalnya torehan 76 poin tim asuhan Inzaghi sudah tak terkejar lagi oleh para pesaing. Meskipun kompetisi Serie B masih menyisakan tujuh pekan lagi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Para pemain meraih sesuatu yang bersejarah. Kami memenangi semua laga kandang, saya benar-benar tahu apa yang harus diucapkan," kata Inzaghi kepada DAZN.
 
"Saya turut senang untuk presiden dan direktur klub karena telah mempercayai saya. Kami memiliki rekor pertahanan terbaik di Eropa dan para pemain sungguh luar biasa," sambungnya.
 
Keberhasilan Benevento promosi kembali ke Serie A pun diiringi beberapa rekor. Tim dengan logo penyihir itu mencatatkan rekor poin terbanyak yang pernah diraih klub Serie B.
 
Selain itu, Benevento juga menyamai catatan Ascoli yang mampu memenangi Serie B tercepat. Di mana Ascoli sebelumnya pun sempat memenangi liga kasta kedua Italia itu dengan sisa tujuh pekan.
 
Benevento pun berhasil comeback ke Serie A setelah sempat tampil di musim 2017-2018. Saat itu Benevento hanya menjadi tim juru kunci dan terpaksa kembali terlepar ke Serie B.
 
Inzaghi sebelumnya sempat menjalani karier kepelatihan di beberapa klub. Mulai AC Milan, Venezia dan Bologna. Namun karier kelepatihan Inzaghi baru moncer saat menangani Benevento.
 
Di bawah asuhannya, Benevento tampil dominan sepanjang musim ini dengan meraih 23 kemenangan, tujuh imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan. Benevento juga mencetak 56 gol dan hanya kebobolan 15 gol dari 31 laga yang sudah dijalani.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif