Suasana pertandingan AC Milan vs Juventus. (Foto: AFP/Miguel Medina)
Suasana pertandingan AC Milan vs Juventus. (Foto: AFP/Miguel Medina)

Prediksi AC Milan vs Juventus: Hati-hati Terpeleset, Nyonya Tua!

Olahraga liga italia
Alfa Mandalika • 07 Juli 2020 14:17
Jakarta: Laga sengit akan tersaji pada giornata ke-31 Liga Italia dini hari nanti. Ya, tuan rumah AC Milan akan berhadapan dengan pimpinan klasemen, Juventus.
 
Rossoneri punya konsistensi yang oke dalam lima pertandingan terakhir. Mereka tak pernah menelan kekalahan. Hal serupa juga diraih oleh La Vecchia Signora.
 
Bahkan, AS Roma menjadi korban kehebatan Milan pada akhir bulan lalu. Saat itu, Milan menang dengan skor 2-0 lewat gol Ante Rebic dan Hakan Calhanoglu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemenangan tersebut bakal dijadikan motivasi bagi anak asuh Stefano Pioli. Apalagi, Pioli menyebut, Milan tidak selalu tampil presisi dan konsisten dalam beberapa pertandingan terakhir.
 
Tidak lupa juga, Pioli mengingatkan skuatnya untuk tampil sempurna di semua aspek. Dengan kata lain, tidak boleh lagi ada kesalahan-kesalahan kecil yang bisa dimanfaatkan oleh tim tamu.
 
"Kami harus tampil sempurna di semua aspek melawan Juventus karena mereka yang terbaik. Mereka menunjukkan superioritas dari aspek kualitas dan mentalitas selama bertahun-tahun," kata Pioli di situs resmi klub.
 
"Sebelumnya, kami tidak selalu menampilkan konsistensi dan presisi yang ditunjukkan dalam beberapa pertandingan terakhir. Ada beberapa momen positif sebelumnya, tapi sekarang kami mengimplementasikan kinerja kami pada sesi latihan secara konsisten," sambungnya.
 
Tren positif Milan tampaknya sudah diwaspadai oleh pelatih Juventus, Maurizio Sarri. Dia bilang, Milan kerap memberikan kesulitan kepada skuatnya.
 
"Besok adalah pertandingan yang sulit. AC Milan, yang memberi banyak masalah bagi kami musim ini, berada dalam kondisi fisik dan mental yang hebat dan mengekspresikan diri mereka di level tertinggi," kata Sarri di laman resmi klub.
 
"Aspek mental sangat rapuh pada periode ini dan sebuah kesalahan bisa mengubah segalanya. Anak-anak tahu ini akan jadi bulan yang sulit, jadi mereka tidak boleh kehilangan fokus," pungkasnya.
 

Juventus tanpa Matthijs de Ligt

Jelang tampil di San Siro, Juventus tanpa kekuatan penuh. Sebab, bek muda potensial Matthijs de Ligt harus absen lantaran mendapatkan akumulasi kartu. Posisinya kemungkinan besar diganti oleh Daniele Rugani.
 
Selain Matthijs de Ligt, Juventus juga urung memainkan Paulo Dybala. Posisinya kemungkinan akan diganti oleh Gonzalo Higuain. Dybala diketahui juga mendapatkan hukuman akumlasi kartu.
 
Khusus untuk Higuain, Sarri mengaku kerap berselisih dengan striker asal Argentina itu. Keduanya pernah bekerja sama saat di Napoli dan Chelsea.
 
"Saya selalu membaca saya berantem dengan semua pemain. Padahal sebenarnya satu-satunya pemain yang selalu berantem dengan saya adalah Higuain," ujar Sarri.
 
"Saya tidak tahu mengapa begitu. Tetapi, selalu demikian. Mungkin itu karena ia butuh sedikit dikerasi untuk latihan agar bisa mengeluarkan yang terbaik dalam dirinya," tambahnya.
 
"Secara mental ia baik-baik saja. Tetapi, secara fisik saya tidak tahu berapa banyak yang bisa ia ambil karena sering berjuang mati-matian. Terkadang, ia perlu dimanjakan dan dipukuli ke tembok pada hari berikutnya. Ketika ia merasa sedih, ia perlu dirawat," tutur Sarri.
 
Sementara tuan rumah dipastikan bisa menurunkan Zlatan Ibrahimovic. Lalu, ada nama Lucas Paqueta, Franck Kessie, dan Giacomo Bonaventura.
 
Prakiraan susunan pemain:
AC Milan: Donnarumma, Hernandez, Romagnoli, Kjaer, Conti, Bonaventura, Bennacer, Kessie, Saelemaekers, Paqueta, Ibrahimovic
 
Juventus: Szczesny, Cuadrado, Bonucci, Rugani, Danilo, Bentancur, Pjanic, Matuidi, Bernardeschi, Higuain, Ronaldo
 
Head to Head:
13/6/2020: Juventus 0 v 0 AC Milan
14/2/2020: AC Milan 1 v 1 Juventus
11/11/2019: Juventus 1 v 0 AC Milan
6/4/2019: Juventus 2 v 1 AC Milan
17/1/2019: Juventus 1 v 0 AC Milan
 
Prediksi medcom.id: 50 - 50
 

 

(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif