Logo AS Roma. (Filippo MONTEFORTE / AFP)
Logo AS Roma. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Pengusaha Amerika Sepakat untuk Akuisisi Roma

Olahraga liga italia
Kautsar Halim • 06 Agustus 2020 20:21
Jakarta: Sebuah konsorsium pimpinan pengusaha Amerika Serikat, Dan Friedkin, sudah sepakat untuk membeli AS Roma. Transaksinya diperkirakan bakal dilakukan paling telat pada akhir Agustus mendatang.
 
"AS Roma SPV akan mentransfer ke Friedkin saham pengendalinya dan sejumlah aktivitas terkait lainnya, termasuk dana yang tersedia untuk klub ini guna mendukung kapitalisasi yang sudah diperkirakan," tulis pernyataan klub seperti dikutip dari ESPN.
 
Presiden Roma, Jim Pallotta, mengaku senang bisa mencapai kesepakatan dengan Friedkin Group untuk menjual klubnya. Pallotta yakin akuisisi ini membuat masa depan I Lupi menjadi cemerlang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sudah menandatangani dokumen-dokumen dan dalam beberapa hari ke depan kami akan bekerja sama dalam merampungkan jalur formal dan legal yang akan membawa kepada perubahan yang menangani klub ini," kata Palotta.
 
Palotta yang berkolaborasi dengan investor AS mengambil alih Roma pada 2012 silam. Namun peruntungannya tampak kurang bagus karena tidak ada peningkatan prestasi signifikan yang ditunjukkan. I Lupi terakhir kali juara Serie A pada 2001 silam.
 
Aset-aset milik Friedkin Group merentang luas di mana-mana. Beberapa di antaranya merupakan jaringan distributor Toyota terbesar di dunia dan sejumlah resort mewah. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif