El Shaarawy-Foto AFP
El Shaarawy-Foto AFP

Gol El Shaarawi Paksa Napoli Raih Hasil Imbang Lawan Roma

Olahraga AS Roma liga italia sepak bola Napoli
Antara • 19 April 2022 04:28
Jakarta: Laga Napoli kontra AS Roma berakhir imbang 1-1 pada giornata ke-33 Liga Italia di Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Selasa 19 April 2022 dini hari WIB.
 
Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Lorenzo Insigne sebelum disamakan AS Roma melalui gol Stephan El-Shaarawy di penghujung laga.
 
Hasil imbang ini menjadi kerugian besar buat Napoli yang masih bersaing merebut Scudetto. Mereka tertahan di urutan tiga dengan 67 poin dari 33 pertandingan, empat poin di belakang AC Milan dan dua poin dari Inter Milan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara Roma tetap berada di posisi lima dengan 58 poin.
 
Babak pertama, Napoli berupaya mengontrol penguasaan bola. AS Roma merespons dengan memainkan pressing agresif.
 
Sembilan menit laga berjalan, Napoli mendapatkan penalti setelah wasit, dengan bantuan VAR, menilai bahwa Hiriving Lazano dilanggar Roger Ibanez.
 
Lorenzo Insigne maju sebagai penendang dan sukses menaklukkan Rui Patricio. Skor 1-0 untuk I Partenopei.
 
Napoli kembali menekan dan menciptakan kemelut di kotak penalti Roma. Sepakan Victor Osimhen diblok, tetapi bola muntah disambar Lozano yang bisa ditepis Patricio.
 
Roma beberapa kali mencoba melancarkan serangan cepat dengan mengandalkan Nicolo Zaniolo. Namun, upaya ini mudah dipatahkan para pemain Napoli.
 
Roma mengancam lewat tendangan bebas Lorenzo Pellegrini dari sisi kiri ke ke kotak penalti. Osimhen coba menghalau bola, tetapi justru membuatnya mengarah ke gawang sendiri dan mengenai mistar sebelum keluar lapangan.
 
Hingga babak pertama berakhir skor tetap 0-0.
 
Babak kedua, Roma memulai dengan lebih baik. Pada menit ke-58, Pellegrini melepaskan sepakan yang masih bisa diamankan oleh kiper.
 
Tiga menit berjalan, Roma mendapat peluang setelah sundulan Tammy Abraham, menyambut umpan Rick Karsdorp. Namun masih mudah diamankan Meret.
 
Pada menit ke-66, skuat Mourinho mendapatkan peluang lain. Kali ini sundulan Gianluca Mancini melenceng tipis ke kanan gawang.
 
Tidak lama berselang. Pellegrini kembali mendapat kans, tetapi kalah cepat dari Mario Rui.
 
Anak asuh Luciano Spalletti merespons. Tembakan Piotr Zielinski melebar tipis ke kiri gawang, lalu peluang Eljif Elmas diamankan oleh Patricio.
 
Roma meminta penalti saat Zaniolo terjatuh usai menerima ganjalan Meret. Namun, wasit dan VAR bergeming.
 
Napoli balas mengancam dari serangan balik menit ke-80. Namun tembakan Osimhen masih melebar ke kanan gawang.
 
Roma akhinrya menyamakan skor beberapa menit sebelum pertandingan berakhir. Menyerang dari kanan, bola dioper ke Felix Afena Gyan, tetapi dibiarkan Abraham. El Shaarawy yang berada di belakangnya sukses menyambar bola ke pojok kiri gawang.
 
Skor tetap 1-1 hingga laga usai dan kedua tim harus berbagi satu poin.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif