Luciano Spalletti. (Vincenzo PINTO / AFP)
Luciano Spalletti. (Vincenzo PINTO / AFP)

Spalletti Instruksikan Napoli Bermain Tenang kontra Inter

Kautsar Halim • 12 Februari 2022 19:05
Jakarta: Pelatih Napoli Luciano Spalletti meminta anak asuhnya untuk bermain tenang ketika menghadapi Inter Milan pada giornata ke-25 Serie A Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu 13 Februari dini hari WIB. Itu disampaikan karena menganggap Inter memiliki serangan balik berbahaya.
 
"Inter adalah tim kuat dan memiliki fisik yang mampu menyerang secara beruntun, terutama dalam serangan balik. Kami harus tenang dan tetap tajam, sambil mencoba memaksakan permainan operan sambil menutup serangan mereka," ujar Spalletti.
 
Menurut Spalletti, Napoli harus tetap fokus hingga akhir pertandingan karena otak akan bekerja lebih cepat dibanding kaki dan para pemainnya pun siap untuk menghadapi Inter demi menduduki posisi puncak klasemen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami harus fokus sampai akhir karena otak Anda lebih sering bekerja dibanding kaki Anda. Kami Napoli dan bukan kebetulan kami berada di atas sini untuk bersaing demi posisi teratas," tegas Spalletti.
 
Soal kemungkinan naik ke posisi puncak, Spalletti menjelaskan target Napoli di awal musim adalah untuk mengakhiri kompetisi di empat besar, namun kemenangan atas Inter bisa membawa mereka ke posisi yang bagus.
 
Meski memiliki peluang naik ke puncak klasemen, pelatih asal Italia itu mengatakan sudah memberitahu anak-anak asuhnya untuk tenang dan menunjukkan kualitas, siapapun lawannya. Status Inter sebagai pemimpin klasemen dan juara bertahan 
tidak akan mengubah gaya dan prinsip bermain I Partenopei.
 
"Kami akan menunjukkan kemampuan terbaik dan melihat apakah bisa keluar sebagai yang teratas," tutup Spalletti.
 
Saat ini, Napoli berada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 52 poin dari 24 pertandingan. Mereka hanya berselisih satu poin dengan Inter yang berada di puncak. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif