Situasi saat Zlatan Ibrahimovic membobo gawang Napoli. (Foto: Twitter AC Milan)
Situasi saat Zlatan Ibrahimovic membobo gawang Napoli. (Foto: Twitter AC Milan)

Serie A Italia 2020--2021

Napoli vs AC Milan: Brace Ibrahimovic Warnai Kemenangan Rossoneri

Olahraga AC Milan liga italia
Kautsar Halim • 23 November 2020 08:25
Jakarta: AC Milan berhasil mempermalukan Napoli dengan skor 3-1 pada lanjutan Serie A Italia di Stadion San Paolo, Senin 23 November dini hari WIB. Zlatan Ibrahimovic tampil tajam untuk Rossoneri dengan menyumbang brace atau sepasang gol.
 
Kedua tim saling mengancam pada menit-menit awal pertandingan, namun Milan berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-20. Saat itu, Ibra sukses mencetak gol setelah menanduk bola umpan silang Theo Hernandez.
 
Terlecut dengan gol tersebut Napoli berinisiatif tampil agresif dan memiliki tiga peluang bagus, yakni saat tembakan Tiemoue Bakayoko ditahan Donnarumma, sepakan Giovanni Di Lorenzo membentur mistar gawang, dan sepakan Hirving Lozano ditepis sang kiper.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun ketika memasuki babak kedua, justru Milan yang berhasil menggandakan keunggulan lewat Ibrahimovic pada menit ke-54. Kali ini, Ibra mencetak gol dengan lutut setelah meneruskan umpan Ante Rebic.
 
Hingga menginjak menit ke-63 gol balasan yang Napoli tunggu-tunggu akhirnya lahir lewat Dries Mertens yang lepas dari kawalan Alesio Romagnoli untuk menyepak bola ke dalam gawang. Sayangnya pada dua menit kemudian, Napoli harus kehilangan Tiemoue Bakayoko karena mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar Theo Hernandez.
 
Keunggulan jumlah pemain sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Milan dengan mencetak gol tambahan lewat pemain pengganti Jens Petter Hauge pada menit 90+5. Dengan begitu, Milan sukses menutup laga dengan skor 3-1.
 
Hasil laga tersebut membuat Milan merebut kembali posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 20 poin, sedangkan Napoli tertahan di urutan enam dengan kumpulan 14 poin. Beberapa jam sebelumnya posisi puncak tersebut sempat diduduki oleh Sassuolo.
 
Susunan Pemain
 
Napoli (4-3-3): Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Konstantinos Manolas, KalidouKoulibaly, Mario Rui, Fabian, Tiemoue Bakayoko, Matteo Politano (Andrea Petagna 69'), Hirving Lozano (Piotr Zielinski 56'), Dries Mertens, Lorenzo Insigne
Pelatih: Gennaro Gattuso
 
AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Franck Kessie, Alexis Saelemaekers (Samuel Castillejo 73'), Hakan Calhanoglu (Rade Krunic 87'), Ante Rebic (Jens Petter Hauge 79'), Zlatan Ibrahimovic (Lorenzo Colombo 79')
Pelatih: Daniele Bonera

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif