Selebrasi kemenangan para pemain Inter Milan. (Isabella BONOTTO / AFP)
Selebrasi kemenangan para pemain Inter Milan. (Isabella BONOTTO / AFP)

Serie A Italia 2022--2023

Inter Milan Susah Payah Menjinakkan Torino

Kautsar Halim • 11 September 2022 07:30
Jakarta: Inter Milan susah payah mengalahkan Torino dengan skor 1-0 pada giornata keenam Serie A Italia 2022--2023 di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu 10 September malam WIB. Saat itu, mereka baru bisa mencetak gol menjelang laga berakhir.
 
Inter yang belum bisa diperkuat Romelu Lukaku menduetkan Edin Dzeko dan Lautaro Martinez di lini depan. Nerazzurri juga sukses mendominasi penguasaan bola, tetapi sering kesulitan untuk membuat peluang.
 
Torino yang lebih banyak menunggu malah membuat peluang bersih pertama pada menit ke-20. Saat itu, Nikola Vlasic melakukan solo run dan melewati satu pemain Inter sebelum melancarkan tembakan yang diadang kiper Inter, Samir Handanovic.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Inter benar-benar dibuat frustrasi pada babak pertama dan tidak membuat satu pun tendangan on target. Selain itu, Torino juga kurang apik dalam memanfaatkan peluang dan skor imbang tanpa gol pun belum berubah hingga turun minum.
 
Inter mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu pada babak kedua, tapi malah Torino lagi yang mendapat peluang emas lebih dulu pada menit ke-47. Saat itu, sundulan Antonio Sanabria yang menyambut umpan silang bisa digagalkan Handanovic.
 
Berselang tiga menit kemudian, Torino nyaris kehilangan Sanabria karena wasit mengganjarnya dengan kena kartu merah setelah menyikut Hakan Calhanoglu. Beruntung, dia tidak jadi keluar lapangan karena wasit mengganti hukumannya dengan kartu kuning setelah melihat VAR.
 
Torino punya kans lagi untuk bikin gol lewat tendangan bebas yang dieksekusi Ricardo Rodriguez pada menit ke-57. Tapi bola masih belum masuk ke gawang setelah membentur Nicolo Barella dan diadang kaki Handanovic.
 
Peluang terbaik Inter hadir pada menit ke-75 saat Milan Skriniar menanduk bola dari sepak pojok yang ditepis kiper Torino Vanja Milinkovic-Savic. Lima menit kemudian, terdapat tandukan Lautaro Martinez yang masih menyamping dari gawang Torino setelah menyambut umpan solang Alessandro Bastoni.
 
Kebuntuan Inter akhirnya pecah pada menit ke-88 lewat gol apik Marcelo Brozovic. Prosesnya terjadi setelah Brozovic memenangi duel udara dan menyontek bola ke gawang Torino. Dengan begitu, skor 1-0 menutup duel Inter Milan vs Torino.
 
Hasil laga membuat Inter yang dilatih Simone Inzaghi berada di posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 12 poin dan kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dari AC Milan (2-3) pada laga sebelumnya. Di sisi lain, Torino bertengger di urutan ketujuh dengan kumpulan 10 poin. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Federico Dimarco (Raoul Bellanova 77'); Denzel Dumfries (Alessandro Bastoni 68'), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Henrikh Mkhitaryan 77'), Matteo Darmian (Robin Gosens 85'); Lautaro Martínez, Edin Dzeko (Joaquín Correa 68').
 
Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Koffi Djidji, Alessandro Buongiorno, Ricardo Rodriguez (David Zima 76'); Valentino Lazaro (Wilfried Singo 90'), Sasa Lukic, Karol Linetty (Emirhan Ilkhan 69'), Mergim Vojvoda; Demba Seck (Nemanja Radonjic 68'), Nikola Vlasic; Antonio Sanabria (Pietro Pellegri 90').

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif