Skuat Inter merayakan kelolosaan mereka ke final Coppa Italia 2021--2022 usai menaklukkan AC Milan dengan skor 3-0-Foto AFP
Skuat Inter merayakan kelolosaan mereka ke final Coppa Italia 2021--2022 usai menaklukkan AC Milan dengan skor 3-0-Foto AFP

Coppa Italia 2021--2022

Coppa Italia: Inter ke Final Usai Cukur Milan 3-0

Olahraga liga italia sepak bola Inter Milan vs AC Milan
Antara • 20 April 2022 06:52
Jakarta: Menang di derby Della Madonnia, Internazionale Milan berhak ke final Piala Italia atau Coppa Italia 2021--2022 usai menaklukkan rival sekota AC Milan dengan skor telak 3-0 pada leg kedua semifinal di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu 20 April 2022 dini hari WIB.
 
Inter lolos dengan agregat 3-0. Di leg pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Tiga gol kemenangan Inter Milan dicetak brace Lautaro Martinez pada menit 4 dan 40, serta sebiji gol R Gosens pada menit 82.
 
Inter dan Milan yang juga bersaing di perburuan scudetto memulai laga dengan baik. Namun Inter sudah memimpin sejak menit ke-4, melalui tembakan voli Lautaro Martinez usai menerima umpan Matteo Darmian yang menaklukkan kiper Mike Maignan. Skor 1-0 untuk Nerazzurri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Milan berupaya menyamakan kedudukan, tetapi sebuah peluang Rafael Leao pada menit ke-28 masih melebar di sisi kiri gawang Inter. Tembakan Davide Calabria pada menit ke-30 juga masih dapat diamankan Samir Handanovic.
 
Rossoneri kembali kebobolan pada menit ke-40. Kali ini Joaquin Correa yang mengirim umpan terobosan kepada Martinez, Dalam situasi satu lawan satu, Martinez berhasil menjebol gawang Maignan dengan sepakan lob. Hingga turun minum skor 2-0 tetap untuk keunggulan Inter.
 
Babak kedua, Milan mencoba tampil lebih agresif. Menit ke-49, sundulan Franck Kessie menerima umpan free kick dapat dihalau Handanovic. Catatan,, Milan memiliki lebih banyak kesempatan dengan 19 percobaan berbanding 10 dengan upaya Inter.
 
Menit ke-66, Milan sempat mencetak gol lewat sepakan jarak jauh Ismael Bennacer. Sayang gol dianulir wasit setelah Pierre Kalulu dianggap offside.
 
Milan kehilangan momentum setelah keputusan tersebut. Inter langsung melakukan 5 pergantian pemain dalam rentang 10 menit. Hasilnya, mereka mencetak gol ketiga pada menit ke-82.
 
Arturo Vidal mengirim umpan terobosan kepada Marcelo Brozovic yang lolos dari jebakan offside. Gelandang Kroasia itu mengirim umpan kepada Robin Gosens yang bebas di depan gawang, dan langsung menjebol gawang Maignan. Skor 3-0 tetap bertahan hingga laga usai.
 
Inter lolos ke final Coppa Italia dengan agregat 3-0 setelah bermain imbang 0-0 di leg pertama. Nerazzurri akan berhadapan dengan pemenang antara Juventus vs Fiorentina yang akan memainkan laga, Kamis dini hari WIB.
 
Susunan pemain kedua kesebelasan:
Inter Milan (3-5-2): Handanovic, Skriniar, De Vrij, Bastoni (D'Ambrosio 79'), Darmian, Barella, Brozovic, Calhanoglu (Vidal 73'), Perisic (Gosens 79'), Martinez (Dzeko 71'), Correa (Sanchez 71').
 
AC Milan (4-2-3-1): Maignan, Hernandez, Tomori, Kalulu, Calabria (Gabbia 73'), Tonali (Brahim Diaz 46'), Bennacer (Krunic 73'), Rafael Leao (Lazetic 86'), Kessie, Saelemaekers (Messias 46'), Giroud.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif