Marco Serra (tengah) didesak para pemain AC Milan atas keputusan kontroversialnya (Foto: AFP/Miguel Medina)
Marco Serra (tengah) didesak para pemain AC Milan atas keputusan kontroversialnya (Foto: AFP/Miguel Medina)

Milan Kalah dari Spezia, Asosiasi Wasit Italia Akui Ada Kesalahan

Olahraga AC Milan liga italia Spezia
Patrick Pinaria • 18 Januari 2022 17:12
Milan: Wasit Marco Serra yang memimpin pertandingan antara AC Milan kontra Spezia pada giornata ke-22 Liga Serie-A Italia 2021/2022, Selasa, 18 Januari 2022, menjadi sorotan. Ia dihujani kritik lantaran keputusan kontroversialnya pada laga tersebut.
 
Keputusan kontroversialnya itu terjadi ketika ia menganulir gol penyerang Milan Junior Messias pada masa injury time babak kedua. Ketika itu, Junior berhasil mencetak gol usai mendapat umpan dari Ante Rebic.
 
Serra menganulir gol tersebut lantaran melihat Rebic yang memberi umpan dilanggar terlebih dulu oleh gelandang Spezia Simone Bastoni. Ia pun lebih memilih untuk memberikan kesempatan tendangan bebas kepada Rebic.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Serra pun banjir kritik karena keputusannya itu. Sebab, ia dinilai seharusnya memberikan advantage play kepada Milan.
 
Nasib apes kembali menimpa Milan dalam beberapa menit kemudian. Milan harus kebobolan oleh gol Emanuel Gyasi. Gol ini pun membuat I Rossoneri menelan kekalahan dengan skor 1-2.
 
Serra tampaknya sadar telah salah mengambil keputusan tersebut. Ia pun langsung melontarkan permintaan maaf kepada para pemain dan pelatih Milan Stefano Pioli.
 
Tak hanya Serra. Permintaan maaf juga dilontarkan Asosiasi Wasit Italia (AIA), seperti dilansir dari Football Italia pada Selasa, 18 Januari 2022.
 
AIA juga memastikan akan memberikan sanksi tegas kepada Serra. Menurut laporan media Italia, sanksi itu berupa skorsing selama dua pertandingan.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif