Gabriele Gravina. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Gabriele Gravina. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Bulan Depan, Suporter Italia Diprediksi Bisa ke Stadion

Olahraga liga italia coppa italia
Kautsar Halim • 14 Juni 2020 17:52
Roma: Para Suporter klub-klub Italia bakal menikmati pertandingan langsung di stadion pada Juli mendatang. Tapi, itu baru bisa terjadi apabila jumlah penderita covid-19 di sana terus menurun.
 
Setelah diliburkan karena pandemi covid-19 sekitar tiga bulan, sepak bola Italia kembali digelar pada Jumat 12 Juni lalu untuk memainkan leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus dan AC Milan.
 
Terkini, giliran laga Napoli dan Inter Milan yang memainkan leg kedua semifinal Coppa Italia pada Sabtu 13 Juni waktu setempat. Untuk lanjutan Serie A itu sendiri dijadwalkan kembali bergulir pada 20 Juni mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, semua pertandingan di Italia masih menerapkan protol kesehatan yang salah satunya digelar secara tertutup. Namun, Gabriele Gravina selaku presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) optimistis situasi itu tidak akan berlangsung lama.
 
"Kemarin, kami sudah menjawab kekhawatiran atas penyelesaian kejuaraan. Saya senang dengan hal itu, tapi seperti ada sesuatu yang hilang, yakni partisipasi fans," kata Gravina dikutip dari Reuters.
 
"Saya harap para suporter bisa kembali mendukung di stadion pada pekan pertama atau pertengahan Juli. Jika itu terjadi, artinya negara kami telah membuang berbagai batasan-batasan yang menjadi masa kelam kami," tambahnya.
 
Sekadar informasi, Serbia sudah memperbolehkan para pencinta sepak bola negaranya untuk menyaksikan laga di stadion. Sementara itu, Polandia akan mengizinkan stadion terisi sebanyak 25 persen dari kapasitas yang ada pada 19 Juni mendatang. (Reuters)
 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif