Giacomo Bonaventura (Twitter/AC Milan)
Giacomo Bonaventura (Twitter/AC Milan)

Milan Lepas Bonaventura, Si Jimat Pembawa Keberuntungan

Olahraga liga italia
Rendy Renuki H • 03 Agustus 2020 01:04
Jakarta: AC Milan resmi melepas Giacomo Bonaventura. Laga pekan terakhir Liga Italia lawan Cagliari di Stadion San Siro, Sabtu 1 Agustus, jadi panggung perpisahan Bonaventura.
 
Pemain yang kerap disapa Jack itu masuk di menit 38 menggantikan Rafael Leao pada laga yang dimenangkan Milan dengan skor 3-0. Ia menutup kariernya dengan manis lewat assist bagi gol terakhir Milan yang dicetak Samu Castellijo.
 
Usai laga, pemain 30 tahun itu terdiam sendirian di tengah lapangan. Bonaventura tampak menitikan air mata saat meninggalkan lapangan usai melakoni laga pamungkasnya.
Melansir Forza Italian Football, Milan tak memperpanjang kontrak Bonaventura. Rossoneri bahkan telah mengucapkan salam perpisahan lewatInstagram resminya. "Terima kasih, Jack," tulis pernyataan resmi Milan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kontrak mantan pemain Atalanta itu memang akan segera habis 31 Agustus nanti. Keputusan Milan tak memperpanjang kontraknya pun banyak disayangkan sejumlah pihak.
 
Pasalnya Bonaventura kerap menjadi jimat pembawa keberuntungan bagi Milan. Tanpa disadari, pemain yang memiliki masa bakti paling lama itu, yakni enam musim, mampu mengubah nasib Rossoneri.
 
Milan sempat tersungkur di awal musim dengan menelan lima kekalahan dari sembilan laga. Namun usai kekakalah 0-1 dari Juventus, 10 November 2019, nasib Milan mulai membaik, terlebih saat Bonaventura bermain.
 
Alhasil, pelatih Stefano Pioli kerap memainkannya pada 23 pertandingan Liga Italia musim ini, meski lebih sering tampil sebagai pemain pengganti. Sejak saat itu, Milan pun hanya menelan tiga kekalahan hingga akhir musim.
 
Berakhirnya kebersamaan Milan dan Bonaventura membuatnya akan berstatus bebas transfer pada 1 September mendatang. Bonaventura pun dikabarkan diminati klub promosi, Benevento, yang kini diarsiteki Filippo Inzaghi.
 
Bonaventura tercatat mengantongi 183 penampilan di semua ajang sepanjang kariernya di Milan. Dari penampilannya itu, ia mengemas total 35 gol dan 30 assist bagi Diavolo Rosso.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif